MTsN 2 Kota Malang Terpilih sebagai Sekolah Aktif Literasi Nasional

Kota Solo- Sabtu, (27/4/2024) dalam ajang Festival Literasi Nasional (FLN) pada puncak acara dari rangkaian Kegiatan Gerakan Sekolah Menulis Buku (GSMB) yang diadakan Nyalanesia di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo, MTsN 2 Kota Malang terpilih sebagai Sekolah Aktif Literasi Nasional. Penghargaan ini diraih melalui beberapa kegiatan dalam kurun waktu satu tahun 2023 lalu, di antaranya Gerakan Literasi Madrasah di antaranya beberapa guru dan seluruh siswa kelas 9 tumpah ruah menjadi pengkarya dalam literasi madrasah. Kegiatan lain yang tidak kalah seru dalam adalah ajang kreasi dan seni yaitu Teacher Masterclass, lomba tari kreasi, lomba aransemen lagu nyalanesia, lomba menulis quotes, hingga melukis di atas kaos seragam FLN.

Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo, sebagai tempat kegiatan dengan rangkaian acara Festival Literasi Nasional ini dihadiri oleh 1.297 lembaga: tingkat sekolah dasar, menengah, hingga perguruan tinggi dari 37 Provinsi di seluruh penjuru Indonesia, yang terdiri dari 83.000 siswa dan guru. Dengan mengusung tema “Indonesia Berkarya” dan membawa semangat Tridaya warisan Ki Hajar Dewantara berhasil menstimulus guru dan siswa memperkuat cipta, rasa, dan karya berhasil mempertemukan kami semua dalam pesta literasi paling ceria di Indonesia.

Madrasah yang terletak di Jalan Raya Cemorokandang 77 Kota Malang dan dikenal asri ini berhasil masuk 50 nomine Sekolah Aktif Literasi Nasional dari sekolah yang ikut berpartisipasi, serta Lomba Guru Menulis Cerpen juga berhasil masuk 100 Karya Terbaik yang diperoleh Nur Chasanah, S,Pd. selaku guru bahasa Indonesia MTsN 2 Kota Malang. Hal ini semakin memperkuat MTsN 2 Malang terpilih sebagai Sekolah Aktif Literasi Nasional. Hal ini disambut dengan gembira oleh Bapak Mokhamad Amin Tohari, S.Ag., M.Pd. selaku kepala MTsN 2 Kota Malang beserta tim Gerakan Literasi MTsN 2 Kota Malang. Kegiatan Festival Literasi Nasional diakhiri dengan sesi dokumentasi oleh Ibu Hj. Ida Mukarromah, S.Ag., M.Pd selaku Wakil Kepala Bidang Kurikulum MTsN 2 Kota Malang, dan Tim Literasi, dengan membawa hadiah penghargaan sebagai kebanggaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*