Peringatan Milad Ke 46, Kepala MTsN 2 Kota Malang: Momen Evaluasi Menjadi Madrasah Terdepan

JATIMTIMES – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Malang, memperingati milad ke 46. Bertepatan dengan bulan Ramadan, milad yang mengusung tema “Merajut Kebersamaan dan Silaturahmi dalam Keberkahan Ramadan” ini diperingati dengan khidmat oleh seluruh sivitas MTsN 2 Kota Malang di Masjid Al-Ikhlas, Rabu (3/4/2024).

1

Kepala MTsN 2 Kota Malang H Mokhamad Amin Tohari SAg MPdI menyampaikan bahwa peringatan Milad Ke-46 MTsN 2 Kota Malang memang terasa istimewa karena bertepatan juga dengan bulan Ramadan 1445 Hijriah. 

Meski begitu, peringatan ini bukan hanya sebatas menandai kelahiran MTsN 2 Kota Malang, namun juga menjadi momen untuk introspeksi, evaluasi atau cerminan atas berbagai hal yang diperbuat untuk madrasah.

8

Selaras juga dengan tema yang diusung, yakni “Merajut Kebersamaan dan Silaturahmi dalam Keberkahan Ramadan”, seluruh sivitas MTsN 2 Kota Malang juga diharapkan semakin solid.

“Ke depan tentunya kita berharap di usia ke 46 ini, MTsN 2 Kota Malang dan seluruh sumber daya yang ada bisa lebih baik dan lebih maju lagi, sehingga bisa menjadi madrasah yang terdepan,” ungkapnya.

Berbagai upaya strategis untuk memajukan MTsN 2 Kota Malang, baik dari sisi infrastruktur, SDM guru, tenaga kependidikan, maupun pengembangan sumber daya siswa telah dilakukan dengan sebaik-baiknya.

3

Upaya tersebut juga mendapat support melalui pendanaan hibah maupun dana dari masyarakat yang dihimpun melalui komite.

“Dari segi performance gedung kita sangat representatif, kita berusaha untuk menyamakan dengan suasana yang hijau,” katanya.

SDM guru yang ada di MTsN 2 Kota Malang juga terus bertambah. Hal ini mengingat MTsN 2 Kota Malang setiap tahunnya menambah satu kelas. Artinya, penambah kelas ini juga menunjukkan antusiasme peserta didik untuk menempuh studi di MTsN 2 Kota Malang.

2

“Kami optimistis kita setiap tahun menambah 1 kelas. Saat ini masih 26 kelas, tahun depan insyaallah 27 kelas,” bebernya.

Dalam hal pembelajaran dan pengembangan potensi siswa, MTsN 2 Kota Malang sangatlah representatif. Selain dengan tenaga maupun kependidikan yang berkompeten, MTsN 2 Kota Malang juga mempunyai banyak ekstrakurikuler dalam berbagai bidang. 

Sehingga,  banyaknya pilihan ekstrakulikuler ini tentunya akan mudah untuk  meningkatkan kompetensi siswa sesuai minat dan bakatnya, baik akademik maupun non akademik.

Belum lagi, dalam peringatan milad ke-46 kali ini, juga diwarnai launching Podcast Madsandatama dan juga launching Mars Adiwiyata Matsandatama. 

7

“Launching Podcast Mandasatama ini harapannya akan mengembangkan potensi siswa dalam bidang komunikasi, memperkuat jurnalistik, kemandirian, disamping juga sebagai penunjang pembelajaran,” paparnya.

5

Pihaknya berharap, melalui momentum peringatan Milad ke 46 MTsN 2 Kota Malang ini, kebersamaan yang ada terus terjalin  dengan baik. Tentu hal tersebut diharapkan tidak hanya pada internal madrasah, namun juga pada komite, para alumni, orangtua siswa dan para siswa.

6

Sementara itu, dalam peringatan Milad kmKe 46 MTsN 2 Kota Malang ini, diawali dengan kegiatan Shalat Dhuha bersama, kemudian dilanjutkan salawat nabi, kemudian pembacaan ayat suci Al-Quran oleh siswa MTsN 2 Kota Malang. 

Selain itu, peringatan milad tersebut juga isi dengan pengundian doorprize, diwarnai penampilan dua siswa MTsN 2 Kota Malang dalam olah vokal, kemudian juga diisi dengan mauidhoh hasanah yang disampaikan oleh pengasuh Pondok Prestasi Ibadurrahman Malang KH Ahmad Mujayyid. Peringatan Milad Ke 46 MTsN 2 Kota Malang kemudian diakhiri dengan salat  Magrib dan berbuka puasa bersama.

Sumber Media : https://jatimtimes.com/baca/309538/20240403/093100/peringatan-milad-ke-46-kepala-mtsn-2-kota-malang-momen-evaluasi-menjadi-madrasah-terdepan


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*