PELAYANAN TERPADU SATU PINTU PADA MTS NEGERI 2 KOTA MALANG

Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka peningkatan pelayanan publik, memangkas birokrasi pelayanan perizinan dan non perizinan, sebagai upaya mencapai good governance/ kepemerintahan yang baik. Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) MTs Negeri 2 Kota Malang adalah pemberian pelayanan terhadap beberapa jenis pelayanan yang diselenggarakan secara terintegrasi dalam satu tempat dan dikontrol sistem pengendalian manajemen. Dengan tujuan untuk mendekatkan, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta untuk memperpendek proses pelayanan guna mewujudkan pelayanan yang cepat, mudah, murah, transparan, pasti dan terjangkau dalam suatu pelayanan terpadu satu pintu.

Dengan konsep ini, pengguna layanan cukup datang ke Pelayan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan bertemu dengan petugas front office kemudian menunggu proses selanjutnya. Hal ini meminimalisir interaksi antara pengguna layanan dengan petugas dalam rangka terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Prinsip Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) 

  1. Keterpaduan;
  2. Akuntabilitas;
  3. Aksesibilitas;
  4. Simplifikasif;
  5. Kenyamanan;
  6. Disiplin, sopan dan ramah.