MTsN 2 Kota Malang Sukses Raih Penghargaan Adiwiyata Kota Tahun 2022

Kota Malang, 27 Maret 2023

MTsN 2 Kota Malang – Pada hari ini, Senin, 27 Maret 2023, Wali Kota Malang, Bapak Sutiaji memberikan penghargaan Sekolah Adiwiyata Kota kepada MTsN 2 Kota Malang, berdasarkan keputusan Wali Kota Malang Nomor 188.45/317/35.73.112/2022 tanggal 8 Desember 2022, bertempat di halaman Balai Kota Malang, Jl. Tugu Nomor 1 Malang. Penghargaan diterimakan kepada Kepala MTsN 2 Kota Malang, Bapak H. Mokhamad Amin Tohari, S.Ag., M.Pd.I. di hadiri pula oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang, Bapak Dr. H. Muhtar Hazawawi, M.Ag., didampingi Wali Kota Malang Drs H. Sutiaji, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Suwarjana, SE, MM, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang Noer Rahman Wijaya, S.T. M.M.

Dalam kesempatan tersebut, telah membuktikan bahwa MTsN 2 Kota Malang dapat berdiri sejajar dengan sekolah atau madrasah lain di Kota Malang. Ada 20 sekolah atau madrasah yang menerima penghargaan Adiwiyata tingkat Kota, 5 sekolah Adiwiyata tingkat Nasional, dan 3 sekolah Adiwiyata Mandiri. Harapan kita bersama, dengan kekompokan kita bersama, MTsN 2 Kota Malang pasti dapat terus maju menuju Adiwiyata tingkat Provinsi, Nasional, dan Mandiri.

Alhamdulillah, setelah melalui serangkaian persiapan panjang, mulai tahun 2021, kini telah menuai hasil. Mulai pembentukan pokja pokja Adiwiyata atau kader Adiwiyata, yaitu kader penghijauan, kader sampah, kader UKS dan Kantin, kader IPAL, Biopori dan Konservasi air, kader Kamar Mandi, kader Energi dan Inovasi, kader Publikasi dan Jurnalis, sampai pada pelaksanaan program masing masing kader.

Kesuksesan ini tidak terlepas dari kerja sama semua pihak, mulai dari seluruh siswa, guru dan karyawan, pimpinan, wali murid dan komite. Juga dari bimbingan SMPN 8 Kota Malang, sebagai sekolah Pengimbas Adiwiyata di MTsN 2 Kota Malang.

Di MTsN 2 Kota Malang, telah dijalankan program Jumat Bersih, dimana program ini sangat mendukung tercapainya Madrasah Adiwiyata. Dalam program Jumat Bersih ini, masing masing kader siswa, guru dan karyawan menjalankan peran masing masing sesuai dengan jobdescripsi kadernya.(Humas).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*