Kota Malang (MTsN 2)- Senin (15/01), ada pengumuman istimewa yang disampaikan usai pelaksanaan upacara bendera, yaitu pengumuman pemenang class meeting. Class meeting merupakan salah satu kegiatan madrasah yang diagendakan di setiap akhir semester usai melaksanakan PAT (Penilaian Akhir Semester). Bidang yang diperlombakan dalam class meeting umumnya tentang keolahragaan.

Pada pelaksanaan class meeting semester ganjil 2017, ditentukan dua cabang lomba bidang olahraga. Pertama, lomba bola volly, lomba ini diikuti oleh secara tim dengan jumlah anggota 6 siswa. Kedua, lomba bola tangan, sama dengan volly setiap kelas wajib mengutus 6 delegasinya, boleh putra, putri, ataupun putra putri.

Telah disepakati ada 2 pemenang untuk setiap cabang lomba perjenjang kelas. Juara bola volly jenjang kelas 8, juara 2 diraih oleh kelas 8E dan juara 1 diraih oleh kelas 8F. Juara bola volly jenjang kelas 7, juara 2 diraih oleh kelas 7B dan juara 1 diraih oleh kelas 7E. Beralih pada lomba kedua, yaitu bola tangan, kelas 8B muncul sebagai juara pertama dan 8A sebagai juara kedua pada jenjang kelas 8. Sedangkan pada jenjanga kelas 7, juara pertama diraih oleh kelas 7G dan 7A sebagai juara kedua. Piagam penghargaan bagi pemenang lomba bola volly diserahkan oleh Mustafa, selaku Waka Kesiswaan. Sementara itu, piagam penghargaan bagi pemenang lomba bola tangan diserahkan oleh Subhan, selaku Kepala MTsN 2 Kota Malang.

Bukan tanpa tujuan tertentu, class meeting ini juga merupakan ajang untuk menjaring bakat siswa di bidang olah raga. “Para pemenang lomba nantinya akan diarahkah, akan dilatih untuk mengikuti lomba antar madrasah, misalkan persiapan untuk Aksioma,” jelas Tu’in, salah satu guru olah raga MTsN 2 Kota Malang. (ha)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.