Kota Malang (MTsN 2) – Rabu (5/9), bertempat di Aula MTsN 2 Kota Malang kegiatan MGMP bimbingan konseling untuk MTs Se-Kota Malang dilaksanakan. Kegiatan yang berlangsung pada pukul 13.00-15.00 diikuti oleh 14 guru BK dari 10 lembaga pendidikan. Mulai dari MTsN 1 Kota Malang, MTsN 2 Kota Malang, MTs Nurul Ulum, MTs Mu’allimat, MTs Attaraqie, MTs Surya Buana, MTs Muhammadiyah 1, MTs Khodijah, MTs Hidayatul Mubtadi’in, hingga MTs Al Hayatul Islamiyah.

MGMP pada pertemuan perdana ini mendiskusikan tentang rencana kegiatan selanjutnya. Dari hasil musyawarah tersebut disepakati waktu, tempat, dan agenda pertemuan berikutnya. Pelaksankan MGMP akan dilaksankan dalam kurun waktu sebulan sekali pada hari Rabu, minggu kedua bertempat di Aula MTsN 2 Kota Malang. Agenda kegiatan membahas mengenai perangkat pembelajaran, meliputi Prota, Promes, RPLBK, format-format laporan, alat assesment, LKS, buku pribadi, dan media pembelajaran.

“Semoga bisa istiqamah dalam pelaksanaannya, dengan demikian bisa saling berbagi satu sama lain, ” itulah sebaris harapan yang disampaikan oleh Titik Suliswati, selaku Wakil Ketua MGMP BK MTs Se-Kota Malang. (ha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.