Meneladani Akhlak Rosulullah

Selasa, 19 Oktober 2021

MTsN 2 Kota Malang- Peringatan Maulid Nabi bertujuan tidak hanya mengingat sejarah peristiwa yang terjadi saat hari ini. Karena sebagai umat muslim sangat penting memaknai setiap peristiwa perjalanan Maulid Nabi SAW termasuk kelahiran Nabi Muhammad SAW digambarkan oleh Al-quran sebagai keutamaan dan rahmat yang memberikan kebahagiaan dan kebaikan bagi seluruh manusia. Covid-19, tidak menghalangi semangat MTsN 2 Kota Malang untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW hari ini Selasa, tanggal 19 Oktober 2021 di buka dengan penampilan Hadrah MTsN 2 Kota Malang yang dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas MTsN 2 Kota Malang. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, menjaga jarak dan bermasker. Peserta dihadiri oleh 12 kelas yakni seluruh kelas 7 dan kelas 8 B dan C. Acara ini juga disiarkan langsung pada chanel youtube MTsN 2 kota Malang.

Acara ini dimulai pada pukul 7.30-10.00 WIB diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan saritilawah oleh Balqis (VII) dan Farhan (VII). Kemudian dilanjutkan dengan penampilan Musabaqah Hifdzil Qur’an oleh Arista Widya (IX), M. Lutfi (IX) dan Farhan (VII) dilanjutkan dengan pidato oleh Alif (VII) yang berjudul “Meneladani Akhlak Rosulullah” . “Bedanya rosulullah dengan kita itu sedikit, kalau rosulullah sedikit makan kalau kita sedikit-sedikit makan, kalau rosulullah sedikit-sedikit membaca Al-Qur’an kalau kita sedikit sekali membaca Al-Qur’an”-Alif

Di puncak acara yakni pembacaan Maulid Diba’ bersama anggota Hadrah MTsN 2 Kota Malang dan berjalan sangat khidmad. Selanjutnya pembacaan puisi yang berjudul “Untuk Nabi Muhammad” oleh Asyifa (VII). Dilanjutkan dengan Mauidhoh Hasanah yang disampaikan oleh kepala Madrasah Dr. Subhan S.Pd,. M.Si dalam pidatonya disampaikan “Kita harus mencontoh akhlak Nabi Muhammad yang salah contoh kecil saja membaca do’a ketika memakai baju, bercermin, ataupun pada saat hendak ke kamar kecil”. Dipengujung acara di tutup dengan Do’a yang dipimpin oleh Ustad Hj. Mursyidi S.Ag,. M.Pdi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*