MTsN 2 Kota Malang Login BSS

Kota Malang (MTsN 2)- BSS singkatan dari Buddy School System. BSS adalah sebuah sistem jaringan yang dikembangkan untuk mendukung pembelajaran secara mandiri dan berkelanjutan. Dengan BSS kita dapat memperoleh pembelajaran secara cuma-cuma, dimana pun dan kapan pun.

Alhamdulillah, akhir pekan ini (25/08) MTsN 2 Kota Malang berkesempatan mengikuti pelatihan pembelajaran tentang BSS. Narasumber pelatihan kali ini adalah Ulfa Ulfatin dan Wahyu Nur Hidayat dari Universitas Negeri Malang. Langkah pertama untuk menggunakan sistem jaringan ini cukup dengan register (mendaftar) sebagai teacher atau student. Jika mendaftar sebagai student pengguna akan mendapatkan fasilitas akses pembelajaran yang diinginkan, sedangkan jika mendaftar sebagai teacher pengguna akan selain mendapatkan fasilitas akses pembelajaran pendaftar dapat berkontribusi untuk mengisi materi pada sistem tersebut. Setelah sukses register, barulah pengguna dapat login dan menikmati berbagai fasilitas pembelajaran yang tersedia dalam BSS.

Berbagai jenis dan materi pembelajaran tersedia, mulai dari ilmu sosial, ilmu alam, kebahahasaan, seni, hingga keagamaan. Dalam forum pembelajaran online tersebut, pengguna juga dapat berdiskusi dengan tutor dan tutor pun dapat mengukur pemahaman pengguna tentang materi yang dipilih melalui kuis evaluasi yang tersedia. Melalui mybuddyschool.com belajar dapat menembus jarak dan waktu. (ha)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*