Kota Malang (MTsN 2) – Menjelang bulan suci Ramadan 1440 Hijriah, sekitar 450 Siswa MTsN 2 Kota Malang menggelar pawai. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyemarakkan datangnya bulan Ramadan, yang berarti pula akan dilaksanakan puasa wajib oleh seluruh umat muslim di dunia.

Siswa MTsN 2 Kota Malang tampak mengenakan pakaian seragam muslim. Mereka juga terlihat bersemangat dengan membawa properti pendukung pawai seperti banner dan slogan motivasi menyambut bulan Ramadhan. Contohnya kalimat motivasi berikut. Marhaban Ya Ramadan, bersih hati, bersih jiwa, menuju ridha Ilahi. Keren itu, puasanya nggak bolong, Broo! Oke? Selamat Berpuasa.

Pawai tersebut mengambil rute dimulai dari MTsN 2 Kota Malang melintasi Jalan Sampurna hingga Jalan Perdana Kusuma dan berakhir ke kembali ke MTsN 2 Kota Malang. Sambutan baik dari warga sekitar yang turut menyaksikan pawai menjadi semangat tersendiri. Sholawat dan lagu-lagu bernuansa islami dari tim Al-Banjari MTsN 2 Kota Malang tak henti-hentinya bersenandung mengiringi pawai pagi itu, Jumat (3/05). (ha)

https://jatim.kemenag.go.id/berita/512730/jelang-ramadan-ratusan-siswa-mtsn-2-kota-malang-gelar-pawai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.