Sepanjang 2020, MTsN 2 Kota Malang Panen Prestasi

MALANG KOTA – Nama MTsN 2 Kota Malang sudah tidak asing lagi. Begitu banyak prestasi yang dihasilkan mulai dari olimpiade Bahasa Inggris, Sains, Matematika bahkan Olahraga. Tak hanya beragam prestasi yang sudah dicetak oleh siswa-siswinya, tetapi banyak program-program unggulan yang sudah dijalankan selama 2020.

Sepanjang 2020, ada sebanyak 35 prestasi yang diukir MTsN 2 Kota Malang, mulai dari kejuaraan daerah, kejuaraan nasional, hingga internasional sudah diborong MTsN 2 Kota. Malang.

“Salah satunya adalah 3 prestasi di kancah internasional yang berhasil diraih oleh anak didik kami. Yaitu Abdillah Lucy Sandi Mahardika yang mendapatkan Medali emas pada ajang SMO ( Singaphore Mathematical Olimpiade), lalu Abdillah Wina Sandi Mahardika dengan medali emas pada ajang SMO juga. Serta Syahna Dwi Setyaningtyas yang mendapatkan Merit Award di Timo ( Thailand International Mathematical Olympiad ),” rinci Kepala MTsN 2 Kota Malang, Dr H Subhan SPd MSi.

Banyaknya prestasi yang dicetak oleh MTsN 2 Kota Malang, juga tak lain karena madrasah tersebut memiliki banyak program unggulan. Seperti, Kelas Olimpiade, Madrasah Riset, hingga Sistem Kredit Semester (SKS) yang bisa membuat peserta didik di MTsN 2 Kota Malang bisa lulus hanya dalam dua tahun

Tak melulu mencetak prestasi akademik. Kepedulian sosial juga menjadi perhatian serius sekolah sebagai bagian dari pendidikan karakter. Salah satu bentuk kepedulian sosial MTsN 2 Kota Malang adalah melalui Gerakan Peduli untuk siswa dan Bakti Sosial kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Penyerahan sembako secara simbolis oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kepada warga sekitar MTsN 2 Kota Malang (MTsN 2 Kota Malang for Radar Malang)

“MTsN 2 Kota Malang, ikut andil membantu warga sekitar madrasah dan warga MTsN 2 Kota Malang yang terdampak Covid 19 berupa paket sembako. Sembako yang terkumpul sebanyak 70 paket, berasal dari kontribusi seluruh elemen madrasah, baik dari komite, guru, karyawan, hingga orang tua peserta didik,” ujar kepala madrasah yang murah senyum itu.

Selain itu, untuk siswa yang tempat tinggalnya jauh dari sekolah tak perlu lagi khawatir. Sebab MTsN 2 Malang di Januari 2022 mendatang, akan menyediakan ma’had. “Kami sudah mulai melaksanakan pembangunan saat ini, mulai Semester genap tahun ajaran 2021/2022 kami juga ada program boarding school. Semoga saja pandemi segera usai, sehingga ma’had bisa dapat ditempati,” tandasnya.

Berikut daftar prestasi MTsN 2 Kota Malang sepanjang 2020:

Pewarta : Errica Vannie

https://radarmalang.jawapos.com/pendidikan/28/12/2020/sepanjang-2020-mtsn-2-kota-malang-panen-prestasi/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*