MTsN 2 Kota Malang, dengan Bimbingan Teknis Kurikulum Merdeka Siap Laksanakan Kurmer di Tahun 2023

MTsN 2 Kota Malang – Hari ini, Sabtu , 08 Juli 2023, di Hotel Same Kota Malang, berlangsung kegiatan Bimbingan Teknis Penguatan Inovasi Kurikulum Merdeka.  Bimtek ini salah satu upaya untuk mempersiapkan SDM MTsN 2 Kota Malang yang akan melaksanakan Kurmer di tahun pelajaran 2023/2024.

Bimtek ini diawali pada hari Sabtu, tanggal 17 Juni 2023, berlangsung di Aula MTsN 2 Kota Malang. Sebagai pematerinya, Bapak Syaiful Bahri, S.Ag., S.Pd., M.Pd. Dalam pertemuan pertama, beliau menyampaikan tentang  Pekan Efektif, CP/ Capaian Pembelajaran, ATP/Analisis Tujuan Pembelajaran, mdan penyusunan UKBM Kurmer.

Bimtek hari kedua, dilaksanakan di hotel Same dengan pemateri yang sama, Bapak Syaiful Bahri, S.Ag., S.Pd., M.Pd., dengan diawali presentasi UKBM permapel, materi Modul ajar, Penilaian / RDM Kurmer.

Dalam sambutannya, Bapak Kepala menyampaikan bahwa,” kita sudah mendapatkan predikat madrasah riset, SKS, dan madrasah berwawasan lingkungan. Untuk itu mari kita sukseskan bersama. Yang selanjutnya ditahun ajaran baru kita laksanakan Kurmer. Semoga kita dapat menjalankan dengan sebaik baiknya”.

Dalam kesempatan ini hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang, Bapak Shampton, S.Ag., M.Ag.  Dalam sambutan beliau sangat menyentuh kalbu. Beliau menyampaikan, “ Gagalnya belajar ketika guru lari dari murid, ketika tidak terjadi hubungan batin”. Seharusnya kita sebagai pendidik harus mengejar Cahaya Allah bersama sama. Jika kita hanya berorientasi pada materi, maka ruh akhlak siswa tidak akan teraih. Anak didik adalah makhluk Allah , yang harus kita cetak menjadi siswa yang dicintai Allah dan Rasul Nya. Aamiin (Humas).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*