Tertib dan Santai, 273 Peserta Didik MTsN 2 Kota Malang Laksanakan Asesmen Madrasah

MTsN 2 Kota Malang – Selasa, 09 Mei 2023, monitoring pelaksanaan AM, Asesmen Madrasah di MTsN 2 Kota Malang oleh Pengawas Kantor kementerian Agama Kota Malang, Bapak Farid Wajdi. Pelaksanaan AM ini mulai tanggal 8 Mei sampai 15 Mei 2023.

Dalam pengarahannya, Bapak Farid menyampaikan, tidak semua mata pelajaran harus dilaksanakan secara online. Misalkan soal yang bacaannya panjang, seperti Bahasa Indonesia dapat dicetak soalnya, untuk mengantisipasi kejenuhan mata siswa membaca di Laptop atau di HP. Dalam pelaksanaan ujian Online, kemungkinan kendala kendala dapat terjadi, untuk itu panitia harus menyediakan beberapa alternatif untuk mengatasinya.

Hasil nilai  AM, Asesmen Madrasah ini akan dikolaborasi dengan nilai Ujian Praktek dan nilai Rapot semester 1 sampai 6, menjadi nilai Ijazah. Mata pelajaran yang diujikan sebanyak 15 mata pelajaran, termasuk muatan lokal Bahasa Jawa.

Rutinitas do’a bersama dilaksanakan seluruh peserta didik kelas 9, dan guru karyawan sebelum pelaksanaan AM, Setelah Sholat Dhuha berjamaah, dengan imam sholat Bapak Arif Bahtiar, S.Ag., M.PdI., kepala MTsN 2 Kota Malang, Bapak Mokhamad Amin Tohari, S.Ag., M.PdI.,  memberikan motifasi dan semangat kepada seluruh peserta didik, untuk yakin bahwa semua pasti bisa, dengan selalu diiringi do’a dan usaha.

Waka Kurikulum, Bapak Muslimin, M.Pd., menyampaikan sebelum AM, peserta didik telah beberapa kali mengikuti Try Out atau Uji Coba. Pelaksanaan AM di hari pertama terdapat kendala terkait jaringan, tapi di hari selanjutnya dapat diatasi dengan baik, dan pelaksanaan AM berjalan lancar, tertib, dan santai.

Di hari pertama pelaksanaan AM, sebelumnya para pengawas AM berkordinasi di ruang sekretariat AM. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Madrasah menghimbau agar pengawas bisa melaksanakan tugasnya, membantu peserta AM saat login dan jika ada kendala teknis. Semoga Pelaksanaan AM dapat berjalan lancar hingga akhir. (Humas).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*