MTsN 2 Kota Malang Juara Kopsi Kota Malang Bidang IPA dan IPS

Malang, 23 Juli 2021

MTsN 2 Kota Malang – Terulang kembali, dalam event Kopsi Kota Malang tahun 2021, MTsN 2 Kota Malang kembali menjuarai bidang IPS dan IPA seperti di tahun 2020. Kali ini, dimasa Pandemi Covid-19, penilaiannya dengan melalui daring, menguploud video presentasi. Dari video presentasi tersebut, TimIPA dan IPS berhak masuk babak berikutnya, yaitu sesi tanya jawab dengan juri melalui zoom meeting, pada tanggal 22 Juli 2021.

Alhamdulillah dari hasil presentasi dan Tanya jawab tersebut Tim IPS mendapat Juara 2, dan Tim IPA mendapat Juara Harapan 3, berhak untuk maju tingkat nasional.

Kepala MTsN 2 Kota Malang, Dr. Subhan, S.Pd., M.Si. “ Kalau kita mau mendapatkan juara saratnya harus ikut lomba”, ungkapnya. Tidak lupa juga, beliau mengucapkan selamat kepada anak – anak yang telah berjuang mendapatkan kemenangan dan juga kepada bapak ibu pembimbing. Harapannya untuk tahun tahun mendatang akan lebih baik lagi.

Kopsi , Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia ini, merupakan ajang lomba penelitian yang setiap tahun diadakan oleh Diknas Kota Malang. Dalam kesempatan ini sumbangsih MTsN 2 Kota Malang di bidang IPS berjudul “Upaya Memulihkan  Perekonomian Penduduk Melalui Kreativitas Daur Ulang Sampah Plastik Masa Pandemi Covid 19 di Kelurahan Temas Kota Batu“ oleh Ananda Joevini Zacky Saufano dan Fanisa Meilia Putri Kuswanto. Sedangkan bidang IPA berjudul “ Edukasi Biochar Limbah Bambu di Desa Benjor, Tumpang Malang “ oleh Ananda Ummu Nabila dan Aanisah Nabiilah Hanuun. Barakallah. (EDK)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*