MTSN 2 KOTA MALANG, Sabet Juara Olimpiade Sains Dan Matematika Tingkat Nasional On Line Pada Masa Pandemi Covid – 19

MTsN 2 Kota Malang – Adanya Pandemi Covid – 19 yang sampai sekarang masih belum adanya titik terang penyelesaian, sangat berpengaruh terhadap pelaksanaan pembelajaran dan pembinaan – pembinaan Olimpiade di MTsN 2 Kota Malang. Walaupun demikian, upaya – upaya pembinaan secara On Line tetap dilakukan semaksimal mungkin.

Math, Science, English, and General Science Competition Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Yayasan Creative Star Education Centre secara On Line, siswa MTsN 2 Kota Malang berhasil menyabet empat kejuaraan sekaligus. Siapa dia, empat siswa MTsN 2 Kota Malang ini sering menggondol juara Olimpiade Matematika dan Sains secara bersamaan. Dalam ajang olimpiade ini Dafa Triangga Rizki menyabet Juara 2 Olimpiade Sains tingkat Nasional. Siswa ini luar biasa, dia menempuh pendidikan hanya 2 tahun. Sekarang sudah kelas 9. Di ajang – ajang sebelumnya, dia juga sering mendapatkan Juara, di olimpiade Biologi, Juara 2 Tingkat Provinsi Jawa Timur. Disusul Al Fariel Riezziq Ivanda kelas 8, meraih juara IV Olimpiade Sains. Tidak ketinggalan Arsya Al Hanif kelas 8, juara VI Olimpiade Sains. Tidak kalah luar biasanya, Muchammad Arva Franandika, masih kelas 7, sudah terbiasa menyabet juara olimpiade matematika. Di ajang tingkat nasional ini, dia menyabet juara II. Dibulan kemarin, Arva mendapatkan juara II Olimpiade Matematika tingkat Jawa Timur.

“Prestasi ini adalah hasil kerja keras, latihan dari siswanya di masa Pandemi Covid – 19 dari rumah, dan dukungan penuh dari wali peserta didik. Didukung juga pembinaan dari guru pembina olimpiade, dan doa dari seluruh elemen madrasah. Semoga prestasi ini juga akan diraih oleh siswa – siswi lainnya, dengan meningkatkan efektifitas pembinaan olimpiade”, ungkap H. Subhan, selaku Kepala MTsN 2 Kota Malang, (EDK).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*