Panduan Daftar Ulang Online PPDBM Jalur Prestasi dan Tahfidz 2024/2025

Pertama-tama kami ucapkan selamat kepada para peserta didik baru yang telah diterima pada PPDBM MTsN 2 Kota Malang Jalur Prestasi dan Tahfidz Tahun Pelajaran 2024/2025. Selanjutnya untuk menyelesaikan tahapan pendaftaran silahkan melakukan daftar ulang yang dilakukan secara online pada tanggal 2 – 8 Maret 2024 dan cadangan 9 – 11 Maret 2024 melalui aplikasi pembayaran dengan akun yang telah dibagikan oleh ADMIN PUSKOM = https://wa.me/6285156594525 .

https://komite.mtsn2kotamalang.sch.id



Gambar 1 – Tampilan Login Aplikasi Pembayaran Komite

Silahkan buka aplikasi tersebut dengan mengakses link diatas, dan 1. masukkan username dan password yang telah kami bagikan. 2. Jangan lupa untuk memilih Siswa



Gambar 2 – Tampilan halaman depan akun siswa

Silahkan edit pada bagian Profil sesuai dengan data yang benar dan lakukan pembayaran di menu Bayar


Gambar 3 – Tampilan Profil Akun Siswa

Lengkapilah data profil tersebut dengan data yang sebenarnya, Jika sudah klik Simpan
Selanjutnya silahkan klik menu Bayar


Gambar 4 – Tampilan Menu Pembayaran Siswa

Pada bagian ini silahkan klik Tambah Rincian, lalu Pilih dan Klik Simpan tagihan yang akan dibayarkan.


Gambar 5 – Petunjuk Cara Pembayaran pada bagian bawah

Pada bagian ini menampilkan cara pembayaran dan nomor rekening tujuan. Silahkan untuk melakukan transfer ke rekening tersebut sesuai tagihan yang akan di bayarkan
(Dafar Ulang di transfer ke rekening komite dan Seragam di transfer ke rekening koperasi qona’ah)


Gambar 6 – Tampilan Pilihan Tanggungan/Tagihan Siswa

Selanjutnya untuk SPP Per-Bulan atau tagihan lainnya akan tampil pada menu ini.


Gambar 7, 8 – Memilih Tanggungan/Tagihan yang akan dibayarkan

Silahkan untuk memilih akan membayar semua tagihan atau satu per satu terlebih dahulu. Dikarenakan setelah menambahkan ke dalam rincian anda akan meng-upload bukti transfer dan harus sesuai. Jika anda akan melakukan transaksi tidak sesuai nominal tersebut silahkan untuk melakukan konfirmasi kepada narahubung komite.


Gambar 9 – Tanggungan/Tagihan terpilih sudah tersimpan

Apabila sudah memilih dan menyimpan maka status pembayaran tersebut akan menjadi DRAF, selanjutnya lakukan pembayaran dan upload bukti pembayaran di bagian bawah tampilan ini.


Gambar 10 – Tombol Upload Bukti Transfer berubah menjadi aktif

Pada bagian ini silahkan klik Upload Bukti Pembayaran


Gambar 11 – Upload Gambar atau Foto Bukti Transfer
Klik Browse lalu pilih file foto/gambar bukti pembayaran, setelah itu klik tombol Upload. Apabila sudah silahkan klik tulisan KIRIM KONFIRMASI (Tombol hijau)

Jika sudah terkirim, tunggu hingga admin/teller mengecek transaksi anda, apakah sudah sesuai atau belum. Proses pengecekan sesuai hari dan jam kerja. Jika transaksi anda di tolak silahkan cek keterangan alasan penolakan tersebut dan lakukan konfirmasi melalui nomor narahubung. (Nomor Narahubung di bagian bawah 👇) 




Selamat proses konfirmasi daftar ulang anda telah selesai.

 

Tahap terakhir yakni upload surat pernyataan komite dan memilih ukuran seragam siswa baru melalui link berikut ini :

https://s.id/DUprestasi24


Bahan dan Panduan dapat di unduh/lihat dibawah ini :
1. Download Template Surat Pernyataan Komite ( https://s.id/23veD )
2. Ukuran Seragam

3. Ukuran Almamater

4. Ukuran Seragam Olahraga

5. Ukuran Songkok (siswa putra)


*Mohon untuk tidak menggabungkan transfer (Pembayaran Daftar Ulang SPM dan SPP melalui Nomor Rekening Komite dan Seragam melalui Nomor Rekening Koperasi Qona’ah.

*Pada Bagian Keterangan Transfer silahkan dituliskan nama siswa dan jenis pembayaran yg dibayarkan (contoh: Fulanah Seragam, / Ahmad Fulan Daftar Ulang) 

Narahubung Komite MTsN 2 Kota Malang
– B Wahyu : 0856-0460-7570
– B Erda : 0856-4971-4926

7779987781
a.n KOMITE MTsN 2 KOTA MALANG
BANK BSI
*Cantumkan Nama Siswa Pada Kolom Keterangan Transfer


Narahubung Koperasi Qona’ah MTsN 2 Kota Malang
– B Mariana : 081-334-797-305
– B Lidia : 081-217-581-160

227101000204566
a.n KOPERASI QONA’AH
BANK BRI
*Cantumkan Nama Siswa Pada Kolom Keterangan Transfer



#Pelayanan Narahubung pada Hari dan Jam Kerja
Senin-Jumat : 08.00 – 12.00 WIB

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*