P5P2RA MTsN 2 Kota Malang, Gaya Hidup Berkelanjutan, Hasilkan Eco Enzym dan Baju Daur Ulang

MTsN 2 Kota Malang – Rabu-Jumat (6-8/12), berlangsung Pembelajaran P5P2RA yang ke dua, dengan tema “Gaya Hidup Berkelanjutan”.  Kegiatan berlangsung selama 3 hari penuh, dengan hasil maksimal, yaitu Eco Enzym dan Baju Daur Ulang.

Dengan pendampingan dari wali kelas masing masing dan bapak ibu guru lainnya, dan juga bapak kepala madrasah, kegiatan hari pertama penyampaian materi tentang Pengolahan Sampah Organik dan An Organik oleh Unit Bank Sampah Eltari M-230, Cemorokandang, Yusuf Karyawan dan Efrida Hartini. Kegiatan penyampaian materi ini berlangsung sampai jam 10.00 WIB, dilanjut dengan Praktek pembuatan Eco Enzyme dari bahan kulit buah, dengan pendampingan langsung dari Unit Bank Sampah Eltari M-230. Pada hari itu juga dihasilkan 10 galon Eco Enzyme, ukuran 10 liter.

Di hari ke dua dan ke tiga peserta didik merancang dan membuat baju daur ulang. Hasil dari baju daur ulang di presentasikan dan di pakai dalam fashion show. Dihasilkan pula 10 rancangan baju daur ulang.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Madrasah , Mokhamad Amin Tohari, menyampaikan tujuan dari Pembelajaran P5P2RA dengan tema Gaya Hidup Berkelanjutan ini adalah membentuk karakter trampil, kerja sama, dan kepedulian, utamanya peduli terhadap permasalahan sampah yang sampai sekarang masih belum  terselesaikan. Diharapkan peserta didik mampu mengubah sampah menjadi produk yang lebih bermanfaat. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*