Kota Malang (MTsN 2) –  Senin (28/11) usai pembelajaran, tampak beberapa pengurus Remas Al-Ikhlas MTsN 2 Kota Malang tengah mengikuti kajian kitab Akhlaq Libanin juz 1. Kitab tersebut berisi tentang tuntunan berakhlak yang dianjurkan oleh islam. Kajian ini merupakan salah satu agenda bulanan Remas.

Berdasarkan waktu pelaksanannya kegiatan Remaja Masjid Al-Ikhlas terbagi menjadi kegiatan harian, mingguan, dan bulanan. Kegiatan harian meliputi pembacaan sholawat burdah, doa sholat dhuha, pembacaan sholawat nariyah, adzan sholat dhuhur, iqamah, dzikir bakda sholat dhuhur, dan do’a bakda dzikir. Selanjutnya kegiatan mingguan yang terdiri dari kultum, bilal, dan tahlil. Ada juga kegiatan bulanan yaitu khataman Al-Qur’an, istighosah, dan kajian Kitab Akhlaq Libanin Juz 1.

“Saya berusaha mengenalkan metode-metode pesantren salafiyah, karena insyaallah tahun depan akan ada akan ada ma’had yang berarti juga ada pesantrennya. Remas akan menjadi kekuatan di kegiatan ketakmiran. Kegitan ini sebenarnya tidak melulu untuk Remas, bagi siswa lain yang ingin bergabung juga dipersilakan, tapi bagi anggota Remas memang saya wajibkan, ” jelas Ustadz Arif Bahtiar, selaku pembina Remas MTsN 2 Kota Malang. (ha)

http://jatim.kemenag.go.id/berita/509268/remas-mtsn-2-kota-malang-kaji-kitab-kuning

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.