Kota Malang (MTsN 2)- Selasa (05/12), jika biasanya lomba memasak dilaksanakan oleh ibu-ibu, lalu bagaimana kalau kali ini diikuti oleh para bapak? Rupanya, ada yang berbeda dalam pelaksanaan lomba memasak yang diadakan DWP Kankemenag Kota Malang tahun ini. Pasalnya, panitia menghendaki kaum adam sebagai peserta lomba memasak nasi goreng.

Tak tanggung-tanggung, syarat ketentuan lomba yang pertama menghendaki agar peserta lomba diutamkan bapak ketua unsur pelaksana. Subhan, selaku Kepala MTsN 2 Kota Malang pun turut andil dalam lomba tersebut. Tidak seorang diri, beliau menggandeng Arif Bahtiar sebagai rekan duetnya. Senyum antusias menjadi salah satu bekal menghadapi lawan.

Bertempat di halaman parkir dalam Kankemenag Kota Malang dengan durasi 30 menit, dihidangkanlah menu nasi goreng jawa oleh keduanya. Sesuai dengan kriteria penilaian, tidak hanya cita rasa masakan, kreasi hiasan dan kesehatan pun menjadi sorotan. Untuk itu, agar terlihat lebih cantik, beberapa warna sayuran dan lauk turut menghiasi hidangan. Ada merahnya tomat dan cabai, merah mudanya sosis, kuningnya telur, serta hijaunya sawi dan mentimun.

“Dengan mengikuti lomba ini, kita dapat mengetahui peran seorang perempuan. Kita jadi tahu bahwa memasak itu ribet. Baru memasak nasi goreng beberapa menit saja sudah berkeringat, bagaimana dengan seorang wanita yang memang tugasnya memasak? Jadi apapun bentuk dan rasa hidangan yang disajikan oleh seorang istri atau ibu, berusahalah untuk selalu menghargai, jangan mudah mengeluh,” terang Arif Bahtiar menyampaikan pesan juri di ajang perlombaan Hari Ibu kala itu. (ha)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.