Kota Malang (MTsN 2)- Minggu (24/09), pelatihan alam anggota ekstrakulikuler tapak suci MTsN 2 Kota Malang dilaksanakan. Keberangkatan dari madrasah  menuju Pulau Sempu dimulai pada pukul 06.30, usai menyimak pengarahan dari Sumari, selaku pembina OSIS. Perjalanan 31 siswa anggota tapak suci tersebut didampingi oleh Subkhi, selaku pembina tapak suci dengan didampingi oleh 3 orang guru.

Sesampainya di Pulau Sempu, kegiatan latihan alam pun dimulai. Latihan alam tersebut merupakan latihan fisik yang berupa peragaan, jurus ragawi, dan pernapasan. Adapun tujuan dari pelatihan tersebut yaitu untuk membentuk mental dan karakter bela diri. Latihan alam dalam ekstrakulikuler tapak suci dilakukan 2 kali dalam setahun. Pulau Sempu menjadi tempat tujuan yang pertama untuk tahun ini.

Setelah serius berlatih, barulah diadakan fun game. Selain canda tawa,  kepedulian terhadap sesama pun juga dibentuk dalam permainan ini. Kegiatan tersebut sesuai dengan sasaran atau tujuan dari ektrakulikuler tapak suci, seperti yang disampaikan Subkhi, selaku pembina, “Harapan saya anak-anak bisa lebih aktif dan akrab.” (ha)

Editor : hans/isn

Editor : malangkota

https://jatim.kemenag.go.id/berita/500526/tapak–suci-mtsn-2-kota-malang-tapakkan-kaki-di-pulau-sempu

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.