Pendampingan Intensif  dan MoU dengan Sekolah Pengimbas, Maju Terus Adiwiyata Provinsi

Rabu, 15 Nopember 2023

MTsN 2 Kota Malang – Rabu (15/11), bersama sekolah binaan lainnya mengadakan kegiatan pembinaan, pendampingan, dan Penandatangan MoU  CSAP, Calon Sekolah Adiwiyata Provinsi, dengan sekolah pengimbas, yaitu SMPN 8 Malang. Bertempat di ruang kelas SMPN 8 Malang, hadir semua sekolah yang menjadi binaan SMPN 8 Malang, yaitu MTsN 2 Kota Malang, SMP Katolik Mardiwiyata, dan SMP Muhammadiyah 1 Malang

Dalam kesempatan ini, Kepala SMPN 8 Malang, Sri Nuryani menyampaikan bahwa, Adiwiyata tidak hanya berorientasi pada capaian, yang terpenting adalah terbentuk karakter budaya lingkungan yang terimplementasi pada anak-anak dan juga GTK. Berakhlakul Karimah  pada diri sendiri, masyarakat, dan juga lingkungan.  Jadi Adiwiyat penting, dalam menciptakan akhlakul karimah terhadap lingkungan.

“Melengkapi borang dan tertib administrasi juga penting”, ungkap Sumarno, Pembina Adiwiyata Sekolah Pengimbas SMPN 8 Malang. RPP terintegrasi Adiwiyata harus memenuhi 6 isu lingkungan, yaitu kebersihan dan fungsi sanitasi dan drainase, pengolahan sampah, penanaman dan pemeliharaan pohon, konservasi energy, konservasi air, dan inovasi terkait PRLH. Setiap kegiatan harus di upploud di makro exel dengan data daftar hadir, notulen, dokumentasi kegiatan, link berita, instagram, FB, ataupun youtube.

Setelah materi, dilanjutkan dengan penyerahan MoU dari SMPN 8 Malang kepada semua sekolah binaan. Untuk penerimaan MoU, MTsN 2 Kota Malang diwakili oleh Waka Humas, Erna Dwi Kaeksi yang akan ditanda tangani oleh Kepala MTsN 2 Kota Malang. Mokhamad Amin Tohari. Tetap semangat, maju bersama, sukses Adiwiyata Provinsi. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*