Kota Malang (MTsN 2)- Senin (29/10), raut bahagia tampak di wajah Abdillah Lucy Shandy Mahardika, Abdillah Wina Shandy Mahardika, M. Ansyar Sabila, Sadiid Safiir El Umam, dan Veda Ardelia L. Nama-nama yang tak asing lagi, kecuali si kembar Lucy dan Wina yang memang baru berusia 4 bulan di MTsN 2 Kota Malang. Meskipun masih duduk di bangku kelas 7, nyatanya keduanya juga tak segan untuk unjuk prestasi.

Kelima siswa berprestasi tersebut berhasil meraih 6 piala. Empat piala tingkat Jawa Bali dan dua piala tingkat Kota Malang. Di tingkat Jawa Bali dalam ajang Prestasi Anak Negeri II Abdillah Lucy Shandy Mahardika berhasil meraih Juara Harapan 1 Olimpiade Matematika. Disusul saudara kembarnya, Abdillah Wina Shandy Mahardika, dengan meraih dua piala, Juara Harapan 2 Olimpiade Bahasa Inggris dan Harapan 3 Olimpiade Sains. Piala ketiga, Juara 2 Olimpiade Matematika oleh M. Ansyar Sabila.

Dua piala berikutnya diraih dalam ajang Brascho Smart Academi di SMA Brawijaya Smart School. Sadiid Safiir El Umam dengan kepiawaiannya berpidato meraih Juara 1 Da’i Se-Kota Malang. Dalam durasi 10 menit, siswa kelahiran 10 Januari ini berhasil membawakan pidato bertema korupsi dengan apiknya. Kemudian, piala terakhir diraih oleh Veda Ardelia L sebagai Juara 3 Story Telling.

Ditanya tentang rahasia menjadi siswa berprestasi, Wina menjawab,“Harus rajin belajar, sering membaca, selalu berusaha menjadi yang terbaik, berusaha meraih prestasi setinggi-tingginya, selalu berdoa kepada Allah agar berkah ilmu yang didapat dan diberi kemuadahan setiap ada kesulitan. Terakhir, do the best

“Takhlukkan rasa malu dan jangan lupa minta doa restu sebelum bertanding,” tambah Sadiid. (ha)

http://jatim.kemenag.go.id/berita/508624/siswa-mtsn-2-kota-malang-raih-juara-olimpiade-tingkat-jawa-bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.