Memanfaatkan Momentum Jum’at Bersih Siswa-Siswi MTsN 2 Kota Malang Melaksanakan Bersih Lingkungan

Dalam kegiatan ini, para siswa akan bergotong royong membersihkan dan mengumpulkan sampah di lingkungan madrasah. Kemudian sampah-sampah tersebut akan dipilah dan dibuang di tempat sampah sesuai dengan jenisnya. Di MTsN 2 Kota Malang sendiri tersedia tiga jenis tempat sampah, yaitu tempah sampah khusus botol dan cup (warna merah), tempat sampah khusus kemasan plastik (warna biru), dan tempat sampah khusus sampah organik (warna hijau). Dalam hal ini, para guru dan siswa yang terpilih menjadi kader akan membimbing siswa-siswi lainnya untuk membuang dan memilah sampah pada tempat yang telah disediakan.

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian para siswa terkait kebersihan lingkungan dengan membiasakan hal-hal kecil. Misalnya, membuang dan memilah sampah sesuai tempat dan jenisnya. Hal ini bukan hanya diterapkan di lingkungan madrasah, tetapi juga di lingkungan rumah dan masyarakat.

 

 

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan MTsN 2 Kota Malang dapat mencetak generasi muda yang bukan hanya berprestasi, tetapi juga berbudaya lingkungan dan cinta kebersihan. Permasalahan sampah bukanlah hal yang dapat disepelekan. Melainkan harus kita lawan bersama-sama

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*