Kota Malang (MTsN 2)- Bertempat di Aula MTsN 2 Kota Malang, silaturahmni pihak madrasah dengan wali murid penerima beasiswa GNOTA (gerakan nasional orang tua asuh) pun dilaksanakan. Alhamdulillah dalam tahun pelajaran 2018/2019 ini terdapat 19 siswa penerima  beasiswa GNOTA. Sebanyak 5 siswa dari kelas 7, 9 siswa dari kelas 8, dan 5 siswa dari kelas 9.

Dalam sambutannya H. Subhan selaku Kepala MTsN 2 Kota Malang menyampaikan bahwa sumber dana GNOTA berasal dari sebagian bapak ibu guru dan karyawan yang dengan ikhlas menyisihkan rezekinya untuk saling berbagi. Tidak hanya berasal dari guru dan karyawan, sebagian siswa dengan rezeki berlebih juga turut berkontribusi. Dana yang sudah terkumpul diberikan kepada siswa dengan keadaan ekonomi menengah dan atau berprestasi. Jumlah beasiswa yang diterima setiap siswa perbulannya juga berbeda mulai dari Rp 50.000,00 hingga Rp 120.000,00, bergantung pada kebutuhan masing-masing siswa.

“Madrasah selalu berbenah dan selalu mengupayakan yang terbaik, salah satunya melalui GNOTA. Harapannya dengan beasiswa ini, siswa tidak lagi merasa terbebani masalah biaya. Dengan demikian siswa bisa lebih fokus untuk belajar mengembangkan diri, baik terkait dengan akhlak sebagaimana kebiasaan positif yang dikembangkan di madrasah maupun mengasah kemampuan untuk berprestasi,” demikian harapan H. Subhan seraya menutup sambutannya, Sabtu (13/10). (ha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.