Kota Malang (MTsN 2)- Choirotul Ula menambah daftar prestasi MTsN 2 Kota Malang. Siswa kelas 7A tersebut berhasil meraih juara 3 Lomba Kaligrafi se-Malang Raya. Lomba kaligrafi yang diadakan oleh ASC (Al-Qur’an Study Club) UM dalam rangka Yaumul Khat ini digelar di Kampus 2 Universitas Negeri Malang.

Kriteria penilan lomba kaligrafi meliputi tiga hal sebagai berikut. Pertama, tulisan yang berkaitan dengan kejelasan lafadz. Kedua, dekorasi terkait dengan desain. Ketiga, kreativitas, salah satunya dapat dilihat dari pilihan gradasi warna yang digunakan. Dari ketiga kriteria tersebut, unsur tulisan mempunyai pertimbangan yang utama.

Dalam waktu 4 jam, peserta diharapkan mampu menyelesaikan kaligrafi dengan lafadz yang ditentukan. Lafadz surah Al-Anbya’ ayat 107 menjadi tantangan tersendiri bagi Ula. “Lomba ini menambah pengalaman dan pengetahuan saya tentang kaligrafi, untuk yang selanjutnya saya berusaha lebih baik lagi,” ujar siswa yang pernah menjuarai kaligrafi aksioma itu, Senin (01/10). (ha)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.