Kota Malang (MTsN 2)- Bekerja sama dengan bimbel Ilhami Sawojajar, siswa kelas 9 MTsN 2 Kota Malang ikuti try out gratis. Dalam waktu 120 menit, mereka dihadapkan dengan 60 soal pilihan ganda. Soal tersebut terdiri dari mata pelajaran UN yaitu bahasa Indonesia, bahasa Inggris, matematika, dan IPA.

Try out dilaksanakan di ruang kelas masing-masing dengan diawasi oleh satu tutor dari bimbel Ilhami. Suasana kelas hening, tapak keseriusan di wajah peserta try out Jumat (28/9) itu. Usai mengerjakan try out, beragam tanggapan pun mereka sampaikan. Ada yang merasa kesulitan saat mengerjakan soal try out, namun ada pula yang menyatakan bahwa beberapa soal try out tersebut sudah pernah ia dapati saat mengerjakan latihan-latihan soal sebelumnya.

“Try out ini dapat membantu siswa untuk mengenal soal-soal UN lebih awal, kemudian siswa akan banyak berlatih mengerjakan soal hingga nantinya diharapkan mampu menyiapkan diri menghadapi UN,” tutur Erna Dwi Kaeksi, selaku guru IPA di MTsN 2 Kota Malang. (ha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.