Kota Malang (MTsN 2)- Minggu (14/10), 15 siswa ikuti Diklat Orientasi PMR Madya MTsN 2 Kota Malang tahun pelajaran 2018/2019. Diklat yang dilaksanakan pukul 6.30 hingga 15.30 tersebut dibuka dengan sambutan oleh Waka Kesiswaan, Siti Masfiyah. Dalam sambutannya beliau memberikan motivasi kepada anggota PMR untuk seanantiasa berusaha menorehkan prestasi.

Sewaktu diklat, anggota PMR dibekali dengan materi ke-PMR-an, kepemimpinan, dan olah mental. Tidak hanya disuguhkan dengan materi, praktik PP(penolongan pertama) pun dilakukan. Ada dua jenis praktik PP yang diterapkan yaitu penolongan pertama patah tulang tertutup pada bagian tungkai bawah dan penolongan pertama luka pendarahan pada nadi.

Selain diajarkan untuk fokus dan cekatan, kekompakan juga menjadi hal penting yang perlu diasah. Game memasukkan pensil ke dalam botol secara berkelompok (setiap kelompok terdiri dari 5 anggota) menghadirkan keseruan saat diklat. Untuk mencapai misi, diperlukan strategi dan kerjasama yang baik. Hal itulah yang harus disadari oleh anggota PMR MTsN 2 Kota Malang.

“Saya merasa terkesan saat berikrar di apel penutupan. Ada ikrar yang berbunyi tetap ikut PMR dalam kondisi apapun tanpa harus meninggalkannya. Bagi saya PMR itu keren, bisa bertemu dengan teman-teman yang suka membantu orang lain,” ujar Dihel dengan antusiasnya. (ha)

http://jatim.kemenag.go.id/berita/508275/diklat-pmr-mtsn-2-kota-malang-kuatkan-mental-dan-kekompakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.