Kota Malang (MTsN 2)- Jum’at (14/9), warga MTsN 2 Kota Malang adakan pemilu ketua dan wakil ketua OSIS. Dari 28 kandidat yang terdaftar, muncullah 6 nama yang terpilih menjadi calon ketua dan wakil ketua OSIS periode 2018/2019. Pasangan pertama Reno Yusuf dari 8F(calon ketua) dan Chaswanah Aini dari 8A(calon wakil ketua). Pasangan kedua, M. Faris Ardian Syahputra dari 8G (calon ketua) dan Almira Fiddinia Imani Fatihah dari 8D (calon wakil ketua).Pasangan ketiga, Aprilia Putri Prasetyo dari 8B(calon ketua) dan veda Ardelia Locana Maharani dari 8A (calon wakil ketua).

Penetapan ketiga pasang calon tersebut ditentukan berdasarkan hasil tes wawacara yang dilakukan oleh KPU OSIS. Pertanyaan yang disampaikan berkisar tentang kepribadian dan visi misi kepemimpinan. Usai penetapan dilakukanlah orasi di depan warga MTsN 2 Kota Malang usai sholat dhuhur pada hari Kamis. Puncak dari rangkaian seleksi tersebut hasil pencoblosan kartu suara yang dimenangkan oleh pasangan pertama Reno Yusuf dan Chaswanah Aini.

“Dari pemilu ini siswa dapat belajar demokrasi, belajar jadi pemimpin yang bertanggung jawab, belajar untuk menyalurkan aspirasi, dan sebagai pembelajaran dini menjadi anggota KPU,” jelas Miftahul Khoiri selaku pembina OSIS MTsN 2 Kota Malang.(ha)

http://jatim.kemenag.go.id/berita/507547/pemilu-ketua-dan-wakil-ketua-osis-mtsn-2-kota-malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.