Kota Malang (MTsN 2)- Senin (10/09), MTsN 2 Kota Malang sambut Muharram dengan adakan berbagai lomba dalam sehari. Mulai dari lomba pawai, bazar, MTQ, tahfidz juz 30, kaligrafi, hingga pidato tiga bahasa (Indonesia, Inggris, dan Arab). Seluruh perlombaan tersebut mengacu pada satu tema yaitu Penguatan Pesan Damai Islam Nusantara untuk Meneguhkan Spirit Peradaban Islam Dunia.

Lomba pawai yang dilaksanakan pada pukul 07.30 ini mengitari rute Jalan Sampurna, Jalan Raya Cemorokandang, Jalan Perdana Kusuma, hingga kembali ke MTsN 2 Kota Malang. Sebanyak 20 kelas yang diapit oleh tim drumband dan banjari itu saling unjuk kekompakan dan kreativitas. Berbagai macam busana, aksesoris unik, dan seruan sholawat pun semakin menyemarakkan pawai menyambut tahun baru islam ke 1440 H. Alhasil lomba pawai dimenangkan oleh kelas 9A, disusul oleh 9F, dan 7G sebagai juara ketiga.

Usai pawai, bazar menjadi sorotan dan tujuan utama warga MTsN 2 Kota Malang. Tentu saja, berburu makanan dan minuman menjadi keharusan saat lapar dan dahaga. Apalagi stand bazar kali ini menunya unik, dekorasinya menarik, dan pelayanannya pun terbaik dari masing-masing kelas. Setelah dewan juri menilai, ditetapkanlah kelas 7G sebagai stand bazar terbaik pertama, selanjutnya 7F sebagai terbaik kedua, dan disusul oleh 9A sebagai terbaik ketiga.

Berbeda dengan lomba pawai dan bazar, keenam lomba lainnya dilaksanakan di ruang masing-masin. Hanya peserta lomba dan bapak ibu dewan juri yang berada di ruang lomba. Sebelum diumumkan pemenang lomba, setelah melaksanakan sholat duhur seluruh siswa dipandu untuk belajar membaca doa awal dan akhir tahun terlebih dahulu. Barulah suasana tegang menyimak pengumuman pemenang lomba pun akhirnya tiba. Putri Nur Khasanah naik ke atas panggung sebagai pemenang lomba pidato bahasa Indonesia, Annisa Nur Sabrina pemenang lomba pidato bahasa Inggris, dan Sadiid Shafir El-Umam pemenang lomba pidato bahasa Arab. Juara tahfidz 30 juz diraih oleh Shalwa Annisa dan MTQ diraih oleh Daniswara Auza ananta. Sementara kejuaraan kaligrafi diraih oleh Alfina Mahriza Rahma. (ha)

http://jatim.kemenag.go.id/berita/507493/mtsn-2-kota-malang-sambut-muharram-1440-h

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.