Kota Malang (MTsN 2)- Masih dalam nuansa Muharram, salah satu moment yang baik untuk menebar kebaikan. Sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya MTsN 2 Kota Malang turut menyemarakkan pawai tahun baru hijriah yang diadakan oleh kelurahan Cemorokandang. Meski hari Minggu (23/09) dan waktu menunjukkan pukul 13.00, semangat untuk mengikuti pawai begitu tampak di wajah siswa MTsN 2 Kota Malang.

Dengan mengikutsertakan 58 siswa barisan MTsN 2 Kota Malang terbagi menjadi 4 formasi. Formasi pertama dua siswa berseragam paskibra membawa banner yang bertuliskan identitas madrasah dan tema pawai. Dilanjutkan dengan barisan seorang siswa yang memakai kostum garuda diapit oleh dua siswa pembawa bendera. Formasi ketiga disemarakan oleh tim Drumband Matsanda dan ditutup dengan barisan OSIS yang memakai kostum bernuansa islami.

Pengikutsertaan siswa dalam kegiatan pawai memiliki beberapa tujuan sebagai berikut. Pertama, agar siswa dapat menjalani nilai-nilai atau makna tahun baru hijriah. Kedua, menumbuhkembangkan nilai kebersamaan sesama manusia. Ketiga, mempererat tali silaturrahmi dengan warga di sekitar.Keempat, menumbuhkan kreativitas siswa. (ha)

http://jatim.kemenag.go.id/berita/507840/mtsn-2-kota-malang-membaur-dengan-pawai-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.