Semarak Muharram 1445 H, MTsN 2 Kota Malang Perkuat Persaudaraan dan Kepedulian

Malang, 1 Agustus 2023

MTsN 2 Kota Malang – Selasa, 1 Agustus 2023, bertempat di Masjid Al-Ikhlas berlangsung kegiatan Santunan Anak Yatim Piatu. Kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan. Sebelum kegiatan santunan ini, peringatan tahun baru Islam diawali dengan pawai Muharram, sebagai bentuk siar agama Islam kepada masyarakat.

Kegiatan Santunan ini, dapat terlaksana berkat kepedulian semua elemen di madrasah, mulai dari guru, karyawan, dan semua wali santri di MTsN 2 Kota Malang. Dalam waktu seminggu pengumpulan dana dari semua elemen terkumpul sebesar Rp. 22.740.000,-. Dana tersebut dapat dibagikan kepada 32 peserta didik yatim piatu.

Awal dari kegiatan ini, semua melantunkan Asma’ul Husna dalam suasana khitmat. Dalam tausiahnya, kepala madrasah, Mokhamad Amin Tohari berpesan, “ Semoga apa yang diterima anak – anak dapat dipergunakan untuk hal – hal yang bermanfaat. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, saling membantu, saling mendukung diantara kita. Semoga apa yang kita lakukan akan dicatat oleh Allah SWT sebagai amalan Sholehan. Kebiasaan – kebiasaan baik seperti ini harus tetap kita lestarikan”.

Kegiatan ini dapat menyentuh hati anak-anak, bahwa anak – anak yang masih memiliki orang tua yang lengkap, harus bersyukur, melihat teman temannya yang sudah tidak memiliki ayah, atau ibu, atau kedua-duanya. Pesan akhir dari kepala madrasah, anak -anak jangan lupa selalu mendoakan kedua orang tuanya, baik yang sudah tidak ada maupun yang masih mendampingi kita semua. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*