Kota Malang (MTsN 2) – Bertempat di Hall Hotel Kartika Graha, MTsN 2 Kota Malang laksanakan acara wisuda dan gelar prestasi tahun pelajaran 2018-2019 yang bertajuk Raih Prestasi Gemilang, Gapai Masa Depan Cemerlang. Tidak hanya dihadiri oleh Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha, Ketua Komite, Bapak Ibu Guru, dan Karyawan MTsN 2 Kota Malang, acara tersebut juga dihadiri oleh Plt Kan Kemenag Kota Malang (H. Mukhlis), Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Kankemenag Kota Malang (H. Sutrisno), Ketua Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Kemenag Kota Malang (Hj. Chusnul Khotimah), dan Pengawas Satuan Pendidikan Kota Malang (Hj. Firma Luluk La’alik).

Kepala MTsN 2 Kota Malang, H. Subhan, dalam sambutannya sekaligus pelepasan peserta didik, menyampaikan selamat atas prestasi yang telah diraih peserta didik tahun pelajaran 2018-2019, khususnya peserta didik yang telah diwisuda, Kamis pagi (19/06). Ia juga berpesan kepada orang tua atau wali peserta didik yang hadir untuk tetap membimbing putra putrinya dalam melaksanakan kegiatan keagamaan, minimal menjalankan rutinitas keagamaan yang telah dibagun selama di madrasah, seperti mengaji, melaksanakan sholat wajib berjamaah, serta sholat sunnah.

H. Mukhlis, selaku Plt Kan Kemenag Kota Malang, juga turut memotivasi siswa untuk senantiasa mendalami ilmu, tidak bosan untuk terus belajar dan belajar. Sesuai dengan firman Allah dalam Qur’an Surah Al Mujadilah ayat 11 yang memiliki arti “…niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” Beliau juga berpesan agar seorang siswa selalu hormat kepada oang tua dan tidak melupakan guru-gurunya.

Selanjutnya, gelar prestasi MTsN 2 Kota Malang menampilkan sekitar tujuh puluh prestasi peserta didik di bidang akademik maupun non-akademik baik di tingkat kota hingga nasional selama satu tahun pelajaran. Pengumuman NUN terbaik dan bintang pelajaran tahun pelajaran 2018-2019 menjadi puncak acara yang mendebarkan. Nilai UAMBN-BK (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer) terbaik diraih oleh Aris Dany Setyawan dan Angger Kuncahyo. Sementara nilai UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) terbaik diraih oleh M. Ansyar Sabila. Selain periah nilai UNBK terbaik, M. Ansyar Sabila juga dinobatkan sebagai bintang pelajaran tahun pelajaran 2018-2019 dengan sederet prestasi sebagai berikut. Juara 3 Olimpiade MIPA SMAISTAR Tingkat SMP/MTs Se-Malang Raya Open School SMA Islam Sabilillah Malang 2018, Juara 2 Olimpiade Matematika Hari Anak Kartini Nasional 2018, Raih Sertifikat Bronze Olimpiade Matematika AIMO TRIAL 2018, Juara 2 Olimpiade Matematika Ajang Prestasi Anak Negeri II Se-Jawa Bali, menjabat sebagai ketua OSIS tahun pelajaran 2017-2018, dan telah dinyatakan diterima sebagai peserta didik baru di SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur tahun pelajaran 2019-2020. (ha)

https://jatim.kemenag.go.id/berita/513658/wisuda-mtsn-2-kota-malang-raih-prestasi-gemilang-gapai-masa-depan-cemerlang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.