Kota Malang (MTsN 2)- Selasa (29/10), si kembar kelas 7A dari MTsN 2 Kota Malang meraih prestasi di Olimpiade Bintang Pelajar Indonesia II tingkat nasional final regional. Abdillah Lucy Shandy Mahardika dan Abdillah Wina Shandy Mahardika yang akrab dipanggil Lucy dan Wina ini kerap kali menorehkan prestasi di bidang olimpiade MIPA. Kali ini Lucy meraih juara 1 olimpiade matematika dan juara harapan 1 olimpiade sains. Sedangkan Wina meraih juara 3 olimpiade sains dan juara harapan 1 olimpiade matematika.

Keduanya mulai mengikuti olimpiade sejak kelas 5 MI. Dari puluhan olimpiade MIPA yang mereka ikuti, kerap kali mereka meraih kejuaraan, mulai dari tingkat kota hingga ajang Asia Internasional Mathematic Olympiad. Keberhasilan yang diraih tak lantas menjadikan keduanya berpuas diri. Sebaliknya, semakin memicu motivasi diri untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.

Ditanya rahasia menjadi siswa berprestasi, keduanya sampaikan 4 kebiasaan berikut. Pertama, rajin berlatih mengerajakan soal-soal olimpiade. Kedua, sering meluangkan waktu untuk belajar bersama teman, karena belajar bersama akan terasa lebih asyik. Ketiga, banyak membaca. Belanja buku setiap bulannya, menjadi kebiasaan yang selalu ditunggu-tunggu si kembar. Keempat, banyak berdoa dan yakin akan kemampuan diri.

Nggak boleh minder, meskipun lawannya besar-besar,” kata Wincy (Wina dan Lucy). (ha)

https://jatim.kemenag.go.id/berita/513078/hebat-sikembar-mtsn-2-kota-malang-juara-olimpiade-mipa-di-final-regional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.