Kota Malang (MTsN 2)- Berat sama dipikul ringan sama dijinjing, begitulah peribahasa yang dapat menggambarkan suasana di MTsN 2 Kota Malang. Sebagai bentuk rasa empati terhadap musibah yang dialami saudara kitadi Lombok, maka penggalangan donasipun dilaksanakan. Pagi itu, aura positif terlihat pada antrean panjang siswa untuk saling berbagi rezeki, Selasa (14/08).

Dari donasi ini, warga MTsN 2 Kota Malang dapat mengasah sikap kepedulian terhadap sesama. Tidak hanya itu, nilai dari sila ketiga Pancasila (persatuan Indonesia) juga turut dipraktikkan. Tenggang rasa dan sikap toleransi memang seharusnya tertanam kuat pada diri setiap individu.

Alhamdulillah, donasi yang terkumpul dari keluarga besar MTsN 2 Kota Malang berkisar 4,5 juta. “Semoga sedikit donasi ini bisa membantu meringankan beban saudara kita di Lombok. Tidak sepenuhnya meringankan beban materi, tapi lebih pada dukungan moril yang kami berikan,” harapan Erna Dwi Kaeksi tersebut, mewakili suara dari warga MTsN 2 Kota Malang. (ha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.