Kota Malang (MTsN 2)- Tujuh belas Agustus tahun empat lima, itulah hari kemerdekaan kita, hari merdeka nusa bangsa, hari lahirnya bangsa Indonesia, merdeka! Hari ini (17/08), lagu tersebut sontak menggema di seluruh penjuru bumi pertiwi, begitu pula di bumi MTsN 2 Kota Malang. Tentu saja, peringatan ulang tahun ke-73 Republik Indonesia disemarakkan dengan penuh suka cita.

Selain pelaksanaan upacara dan tasyakuran, HUT RI juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lomba. Terdapat 6 cabang lomba yang harus diikuti oleh setiap perwakilan kelas. Keenam lomba tersebut meliputi kebersihan dan keindahan kelas, kreativitas lagu perjuangan, pindah air, bola tangan, sarung estafet, serta tebak kata.

Adapu kriteria masing-masing lomba adalah sebagai berikut. Pertama, kriteria penilaian lomba kebersihan dan keindahan kelas meliputi kerapian kelas, kebersihan kelas (depan dan dalam kelas), kelengkapan kelas, keindahan, serta kerindangan kelas. Kedua, kriteria lomba kreativitas lagu perjuangan meliputi ekspresi/yel-yel, gerak tubuh, kesesuaian nada dan lagu, dan kesesuaian kostum. Ketiga, ketentuan lomba bola tangan yaitu diikuti oleh 6 siswa perwakilan kelas dan berlangsung sampai 5 menit. Keempat, ketentuan lomba pindah air yaitu diikuti oleh 5 perwakilan kelas dan setiap anggota memindahkan air dengan menggunakan kedua tangan secara bergantian. Kelima, ketentuan lomba sarung estafet yaitu diikuti oleh 4 perwakilan kelas dan terdapat 4 titik untuk setiap anggota memakai sarung kemudian berlomba menuju garis finish. Keenam, ketentuan lomba tebak kata yaitu diikuti oleh 5 perwakilan kelas, setiap tim harus menebak kata kunci yang diperagakan dengan tepat.

Jika kemarin (Kamis) mereka bersusah payah untuk memenangkan lomba, maka hari ini, usai pelaksanaan upacara, adalah waktu mereka untuk memanen hasilnya. Lomba kebersihan dan keindahan kelas diraih oleh kelas 9A (juara 1), 7G (juara 2), dan 9F (juara 3). Lomba kreativitas lagu perjuangan diraih oleh kelas 9C (juara 1), 7A (juara 2), dan 8A (juara 3). Lomba bola tangan diraih oleh kelas 9D (juara 1), 9C (juara 2), dan 7E (juara 3). Lomba pindah air diraih oleh kelas 9A (juara 1), 9B (juara 2), dan 8F (juara 3). Lomba sarung estafet diraih oleh kelas 9D (juara 1), 9E (juara 2), dan 9A (juara 3). Lomba tebak kata diraih oleh kelas 7A (juara 1), 8C (juara 2), dan 9B (juara 3). (ha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.