Kota Malang (MTsN 2) – Selasa (31/07), masih bekerja sama dengan tim paramedis Puskesmas Gribik, secara bergilir seluruh siswa MTsN 2 Kota Malang bergegas menuju aula dengan didampingi bapak ibu guru untuk menerima suntikan kedua pencegahan virus difteri. Wajah tegang, waswas, bahkan suara raungan memenuhi seisi ruangan. Akan tetapi, ekspresi mereka akan segera berubah menjadi tenang kembali usai meninggalkan ruang aula.

Suntik virus difteri kedua ini dilakukan dalam rentang waktu 5 bulan setelah putaran pertama. Tentu bukan tanpa tujuan, pencegahan virus difteri memang penting dilakukan mengingat bahaya difteri yang bisa berujung kematian. Oleh karena itu, meskipun suntik ini menimbulkan rasa nyeri beberapa saat, sebaiknya tidak dilewatkan.

Sebanyak 436 siswa MTsN 2 Kota Malang telah melakukan pencegahan virus difteri putaran kedua. Alhamdulillah, kesadaran bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati mulai tumbuh pada diri siswa MTsN 2 Kota Malang. Semoga dengan asupan suntikan kedua ini, kekebalan tubuh untuk menolak penularan virus difteri semakin meningkat. (ha)

http://jatim.kemenag.go.id/berita/506504/mtsn-2-kota-malang-suntik-lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.