Kota Malang (MTsN 2)- MTsN 2 Kota Malang rayakan Idul Adha dengan 1439 H dengan kurbankan 2 sapi dan 6 kambing. Secara umum makna qurban (kurban) dalam pengertian bahasa berasal dari kata qaruba-yaqrubu-qurbanan, yang artinya dekat atau mendekatkan diri. Sesuai dengan firman Allah dalam Al-Quran, “Sesungguhnya kami telah memberimu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah sholat karena Tuhanmu; dan berqurbanlan” (Qs. Al-Kautsar,1-2). Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa orang-orang yang berkurban adalah orang-orang yang berusaha mendekatkan diri kepada Allah.

Aktualnya, berkurban di Idul Adha tidak hanya mendekatkan diri kepada Allah, tetapi juga kepada sesama manusia. Penyaluran daging hewan kurban kepada keluarga, tetangga, atau pun saudara yang membutuhkan merupakan wujud kepedulian dan kasih sayang kepada sesama. Selain pelaksanaan sholat Idul Adha, moment tersebut juga turut dinanti.

Alhamdulillah penyembelihan kedelapan ekor hewan kurban Kamis lalu (23/08), menghasilkan 711 kantong daging yang siap dibagi. Tidak hanya didistribusikan kepada warga MTsN 2 Kota Malang, tapi juga pada masyarakat sekitar dan yayasan panti asuhan sekitar. Yayasan Sosial Miftahul Huda dan Nurul Hikam menjadi tempat berbagi kali ini. (ha)

http://jatim.kemenag.go.id/berita/507098/mtsn-2-kota-malang-berkurban-dan-berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.