Kota Malang (MTsN 2) – Selasa (14/08), bertepatan dengan hari Pramuka, tim Pramuka MTsN 2 Kota Malang sumbangkan piala untuk yang kesekian kalinya. Dua piala tersebut merupakan hasil juang mereka mengikuti Jambore Koperasi Generasi Muda (Jakoprada) yang bertempat di Museum Brawijaya pekan lalu. Jambore tingkat SMP/MTs se-Kota Malang tersebut berlangsung selama tiga hari dua malam (Jumat-Minggu).

Tak ada usaha yang sia-sia, dua piala berhasil mereka bawa pulang sebagai oleh-oleh yang membanggakan. Tim putra yang terdiri dari Sadiid Safiir El Umam, M. Reno Yusuf, M. Farhan Fadil, M. Bagas Arayyan, Syarifudin, Adrey Roma, dan Gascha Putra Nusa meraih juara 3 kategori tenda terbaik putra. Penilaian tenda terbaik, meliputi kebersihan, kerapian, dan keindahan (kreativitas).

Piala yang kedua diraih oleh Andrey Rey dan Nayla Krisdra sebagai juara harapan 1 kategori lomba selling contest. Lomba ini menargetkan peserta lomba mampu menjual habis produk yang dijajakan. Kriteria yang dinilai meliputi kecepatan (menjajakan produk hingga habis), kostum saat berjualan, dan keramahan kepada konsumen.

“Ternyata berjualan itu tak semudah yang saya bayangkan. Harus menjajakan sambil berkeliling dulu untuk menarik minat pembeli,” tukas Nayla usai menjalani perannya sebagai penjual. (ha)

http://jatim.kemenag.go.id/berita/506825/dua-piala-jakoprada-menambah-prestasi-mtsn-2-kota-malang-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.