Gelar Kirab Muharram 1445 H, MTsN 2 Kota Malang Sambut Tahun Baru Islam

Malang, 21 Juli 2023

MTsN 2 Kota Malang – Jumat, 21 Juli 2023, seluruh Civitas MTsN 2 Kota Malang, Gelar Kirab Muharram 1445 H, menyambut tahun baru Islam. Kegiatan diawali dengan Sholat Dhuha berjamaah, dilanjutkan dengan Tausiyah Hikmah Tahun Baru Muharram di masjid Al-Ikhlas MTsN 2 Kota Malang.

Dalam tausiyahnya, Bapak Muslihan menyampaikan bahwa, “ Semakin hari umur kita semakin berkurang. Bagi anak anak, masa depan kalian masih panjang, manfaatkan hari hari anak anak ku untuk hal yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain. Raih apa yang menjadi cita cita anak anak sekalian baik di dunia maupun di akhirat. Bagi bapak ibu guru dan karyawan, marilah kita siapkan hari hari kita untuk mempersiapkan diri suatu saat akan kembali kepada Nya”.

Kegiatan berlanjut dengan kirab, yang dibuka oleh Kepala Madrasah, Bapak Mokhamad Amin Tohari. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa,” Dengan semangat Muharram 1445 H, marilah kita sukseskan Program MTsN 2 Kota Malang menjadi madrasah mandiri, berprestasi, religius dan berbudaya lingkungan”. Kirab berlangsung berkeliling wilayah di sekitar madrasah, dengan bersholawat bersama.

Sesampai di madrasah, peserta Kirab disambut oleh tampilan tari Giri Sholawat pimpinan Ibu Ferika Mandanti. Sudah banyak doorprice disiapkan di panggung. Dalam kesempatan itu, anak anak mengapresiasikan bakat mereka di panggung, memyanyi, berpidato, berpuisi, dan lainnya. Acara berakhir, dilanjutkan dengan Sholat Jumat di Masjid Al-Ikhlas MTsN 2 Kota Malang. (Humas).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*