Manasik Haji MTsN 2 Kota Malang, Perkuat Komitmen Sempurnakan Rukun Islam ke-5

MTsN 2 Kota Malang – Selasa, 13 Juni 2023, MTsN 2 Kota Malang, melaksanakan bimbingan manasik haji dan umrah. Ini  merupakan hal yang sangat penting bagi umat Islam yang akan melaksanakan ibadah haji dan umrah sebagai bekal kesempurnaan pelaksanaan haji dan umrah sesuai dengan syariat Islam.

Labbaik Allaahumma labbaik…..Labbaik laa syariika laka Labbaik….Aku datang memenuhi panggilan Mu ya Allah, aku datang memenuhi panggilan Mu….Talbiah dikumandangkan seluruh peserta manasik haji sepanjang perjalanan. Tujuan manasik haji ini adalah agar seluruh peserta didik menjadi yang terdepan dalam pengetahuan dan praktik seputar ibadah Haji. Peserta didik antusias mengikuti kegiatan ini, mulai dari bagaimana memakai pakaian Ihrom, Miqot, Wukuf di Arafah, Mabit di Muzdalifah, Mabit di Mina, Lempar Jumroh, Thawaf, Sa’i, dan Tahallul. Dalam setiap langkah, para guru membimbing peserta didik dengan telaten, sehingga peserta didik memahami langkah-langkah manasik haji dengan baik.

Dalam pembukaan manasik haji, Waka Kesiswaan, Bapak Ari menyampaikan bahwa,

“Manasik haji menjadi sangat penting bagi peserta didik karena dapat menjadi bekal pengalaman, dan optimis serta semangat dalam menyempurnakan rukun Islam yang kelima. Untuk itu diharapkan semua peserta didik dapat mengikuti langkah langkah manasik haji dengan sempurna, lengkap, sehingga dapat dipahami secara tuntas.(Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*