Wisuda Virtual MTsN 2 Kota Malang Bertabur Prestasi

TIMESINDONESIA, MALANG – MTsN 2 Kota Malang tetap melangsungkan kegiatan rutin tahunan yakni wisuda. Ada perubahan pola perayaan yakni wisuda virtual untuk menghindari kerumunan.

Langkah ini diambil karena kondisi masih pandemi Covid-19. Dimana, masyarakat diarahkan untuk membatasi kegiatan yang menghadirkan banyak orang.

Acara wisuda ini diwarnai dengan prestasi gemilang, bertabur bintang yang telah diraih oleh siswa-siswi selama pendidikan di MTsN 2 Kota Malang. Pihak sekolah memberikan apresiasi berupa reward kepada siswa berprestasi baik akademik maupun non akademik.

Reward prestasi non akademik tingkat Internasional diberikan kepada 3 siswa dengan total 5 medali. Tingkat nasional diberikan kepada 11 siswa dengan total 28 medali. Tingkat provinsi diberikan kepada 18 siswa dengan total 31 medali, dan tingkat kota diberikan kepada 16 siswa dengan total 19 medali.

Sedangkan reward bidang akademik diberikan kepada tiga siswa yang mencapai nilai rapor tertinggi di masing-masing kelas. Selain itu peringkat 1-3 pararel diberikan reward tersendiri.

Kepala Kementerian Agama Kota Malang, Muhtar Hazawawi dalam kesempatan ini hadir melalui zoom meeting. Ia memberikan ucapan selamat dan apresiasi yang luar biasa kepada Civitas Akademika MTsN 2 Kota Malang yang telah berhasil mencetak prestasi gemilang.

“Ini kolaborasi yang indah, karakter keagamaan yang kuat dengan sentuhan hati tulus, sehingga mampu mengantarkan siswa-siswinya meraih cita-citanya,” ujarnya.

Acara wisuda virtual dan gelar prestasi digelar pada Sabtu (12/6/2021) lalu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Meski demikian, acara tetap berjalan lancar dan khidmat.

“Semua siswa-siswi kelas 9 sebanyak 206 mengikuti zoom meeting dengan khitmad didampingi oleh orang tua masing-masing sampai akhir acara,” kata Kepala MTsN 2 Kota Malang, Subhan.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua panitia dan semua komponen madrasah yang telah membantu acara wisuda ini sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Subhan juga memberikan selamat kepada wisudawan wisudawati yang telah berhasil sukses menyelesaikan pendidikannya di MTsN 2 Kota Malang. Sebanyak 206 siswa berhasil diwisuda, 43 diantaranya dapat menyelesaikan pendidikannya hanya 2 tahun dengan program SKS.

Pihaknya berkomitmen untuk membawa brand MTsN 2 Kota Malang menjadi madrasah berasrama bernuansa pesantren, unggul dalam prestasi tingkat Internasional.

Ia menyebut, siswa-siswi MTsN 2 Kota Malang yang lulus tahun ini meskipun wisuda virtual, dapat diterima di sekolah lanjutan di seluruh Kota Malang dan bahkan di luar provinsi. Ada yang diterima di MAN IC Jambi, SMA Negeri di Kota Malang dari SMA N 1 SMA N 10, MAN 1 dan MAN 2 Kota Malang, MAN dan SMA N di Kabupaten Malang, SMK Telkom Malang, SMK Negeri di Kota Malang, SMA favorit lainnya, hingga pondok pesantren ternama. (*)

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/352543/wisuda-virtual-mtsn-2-kota-malang-bertabur-prestasi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*