Mengetuk Pintu Langit dengan Istighotsah, Muhasabah, dan Do’a Jelang Asesmen Madrasah (AM), MTsN 2 Kota Malang

MTsN 2 Kota Malang – Jumat, 05 Mei 2023, bertempat di Masjid Al-Ikhlas MTsN 2 Kota Malang, do’a bersama dipanjatkan seluruh peserta didik kelas 9 didampingi orang tua masing masing, bapak ibu guru, dan tenaga kependidikan, menjelang AM / Asessmen Madrasah. Semoga Pintu Langit benar benar terketuk, terbuka, dengan Istighotsah, dan do’a bersama sama sekitar 600 peserta yang dipimpin oleh  KH. Ali Musthofa Asady, pengasuh Pondok Pesantren Al-Qur’an Assa’idiyah Khodimul Majelis Istighotsah “Eleng Pati’ Kepanjen, Kabupaten Malang.

Kepala MTsN 2 Kota Malang, Bapak H. Mokhamad Amin Tohari, S.Ag., M.PdI., dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Mari kita dukung anak anak kita secara dhohir dan bathin, sehingga anak anak kita siap dan sukses dalam menjalankan Asessmen Madrasah. Semoga semua anak anak kita mendapatkan nilai terbaik, diberikan kesehatan, dan semua dapat lulus dan mendapatkan sekolah yang sesuai dengan cita citanya”. Dan Bapak Kepala Madrasah menghimbau, mengajak semua wali peserta didik untuk ikut menyukseskan program pemasangan karpet masjid, karena masjid merupakan tempat awal anak anak mulai belajar, dan tempat akhir anak anak mengakhiri belajarnya.

Mengawali kegiatan Istighotsah, Muhasabah, dan Do’a bersama, Gus ali, panggilan akrab KH. Ali Musthofa Asady, beristighfar bersama. Suasana khitmat menyelimuti masjid Al-Ikhlas. Inti yang disampaikan Gus Ali, mengajak seluruh peserta didik untuk memanjatkan do’a secara totalitas, jangan berdo’a hanya untuk lulus Asessmen saja, tapi do’a yang dipanjatkan bersama orang tua untuk meminta kesuksesan cita cita semua peserta didik. Hal yang mengharukan ketika Gus Ali meminta anak anak untuk sungkem mencium kaki bapak atau ibunya, untuk memohon maaf atas kesalahan, dan memohon do’a restu orang tua nya. Dengan ikhlas, dengan deraian air mata yang tulus dari orang tua, semoga semua peserta didik dapat sukses menjalankan hidupnya, sukses cita citanya di dunia, menjadi anak yang dapat dibanggakan orang tua, menjadi anak sholeh sholeha, Aamiin. (Humas).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*