Guru MTsN 2 Kota Malang sharing Pembuatan Video Pembelajaran Pada MGMP Bahasa Inggris

Kota Malang (MTsN 2) – MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Bahasa Inggris MTs se-Kota Malang adakan pertemuan untuk menerima materi pembuatan media pembelajaran berbasis video, Plotagon Story, Rabu (03/3).

Petemuan tersebut dilaksanakan secara daring melalui link Zoom dari MTsN 2 Kota Malang, jalan Raya Cemorokandang 77, mulai pukul 13.00-15.30 WIB yang diikuti seluruh anggota MGMP Bahasa Inggris dan Pokjawas Kankemenag Kota Malang.

Guru Bahasa Inggris MTsN 2 Kota Malang selaku narasumber tersebut menjelaskan bahwa anggota MGMP dituntut trampil dalam membuat media pembelajaran berbasis video khususnya di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini sehingga dalam pembelajaran peserta didik bersemangat. “Ini demi mempersiapkan kecakapan peserta didik menghadapi diabad 21,” imbuh sekretaris MGMP tersebut dalam pembukaan materinya.

Dalam kesempatan itu Chusnul mengucapkan selamat atas keaktifan MGMP bahasa Inggris dan semoga ada kegiatan serupa dari anggota lainnya. Beliau juga mengharapkan seluruh peserta dapat menerapkan apa yang mereka dapatkan dalam kegiatan itu. “ Ini kesempatan baik bagi Bapak dan Ibu untuk mengembangkan kompetensi diri yang akhirnya dapat meningkatkan mutu pendidikan  Kota Malang khususnya pada MTs,“ imbuh Ketua Pokjawas Kankemenag Kota Malang tersebut.

Senada dengan itu Riyadi menghimbau agar para peserta selalu semangat dalam kegiatan MGMP yang dilaksakan setiap bulannya. “Ini adalah wadah untuk mengembangkan kompetensi dan ajang sharing berbagai informasi kekinian yang terkait dengan profesi Bapak dan Ibu semua untuk peserta didiknya.” tambah Ketua MGMP MTs Kota Malang. (MSlim)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*