Kota Malang (MTsN 2 ) – Rabu (30/05), usai kegiatan sholat dhuha, kegiatan pesantren ramadhan dinyatakan dibuka. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh warga MTsN 2 Kota Malang ini berlangsung selama 3 hari (Rabu, Kamis, dan Sabtu). Dimulai dari pukul 07.00 hingga ba’da dhuhur.

Dalam sambutannya, kepala MTsN 2 Kota Malang menyampaikan agar senantiasa bersyukur. Terlebih bersyukur atas nikmat hidayah, sebab seperti halnya saat ini, tanpa nikmat tersebut seseorang tidak akan merasakan indahnya beribadah (terutama berpuasa) di bulan Ramadhan. Meskipun terkadang untuk memperoleh nikmat hidayah perlu dipaksakan terlebih dahulu, perlu kebiasaan yang rutin untuk mencapai ikhlas.

Pesantren ramadhan kali ini diisi dengan kegiatan tadarrus Al-Quran, khataman Qur’an, penyampaian materi keagamaan, sebar takjil, dan ditutup dengan buka bersama. Materi keagamaan yang dikaji meliputi fikih, akhlak, dan keputrian. Penyampaian materi tersebut dibagi menjadi 2 kelas besar, yaitu kelas putra yang bertempat di masjid dan kelas putri bertempat di aula. (ha)

http://jatim.kemenag.go.id/berita/505752/pesantren-ramadhan-di-mtsn-2-kota-malang-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.