Kota Malang (MTsN 2) – Rabu (2/05), bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), MTsN 2 Kota Malang ikuti kegiatan motivasi belajar dengan radar malang bekerjasama dengan BUMN. Kegiatan yang bertempat di aula MTsN 2 Kota Malang ini dilaksanakan usai sholat dhuha dan diikuti oleh seluruh siswa kelas 7 dan 8. Tak tanggung-tanggung, motivator kali ini adalah Busrul Iman.

Pemaparan kiat sukses menggapai cita-cita dari pemimimpin Bank BRI wilayah Malang ini menjadi hadiah pertama bagi siswa MTsN 2 Kota Malang di hari pendidikan nasional. Inilah 17 kiat sukses yang beliau sampaikan, mempunyai tekad/semangat yang tinggi, fokus pada impian, tulus, giat belajar, menghormati guru, sesuaikan dengan potensi yang ada, jadikan cemooh sebagai motivasi, bersungguh-sungguh, disiplin, menjaga akhlak, rajin membaca, sabar dalam berproses, percaya diri, jangan malas, jauhi hal yang merugikan diri, hormati orang tua, dan rajin beribadah. Jika disimpulkan, ibarat segitiga yang mempunyai 3 sisi. Ketiga sisi yang harus dipenuhi yaitu pengetahuan, keterampilan, dan perilaku yang baik.

Hadiah kedua, bisa dibilang hadiah utama, yaitu bantuan sarana pendidikan untuk MTsN 2 Kota Malang senilai Rp. 50.000.000,00. Secara simbolis hadiah tersebut diberikan oleh Pemimpin Bank BRI Malang kepada Kepala MTsN 2 Kota Malang. Tidak cukup itu saja, sebatang coklat dan bolpoin menjadi hadiah penutup yang manis bagi seluruh peserta training motivasi pagi itu. (ha)

http://jatim.kemenag.go.id/berita/505353/mtsn-2-kota-malang-terima-hadiah-di-hardiknas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.