Kota Malang (MTsN 2) – Kembali torehkan prestasi, tim Pramuka MTsN 2 Kota Malang serahkan piala kepada pihak madrasah, Senin (07/05). Untuk yang kesekian kalinya, tim lomba TTG (Teknologi Tepat Guna) yang diwakili oleh Nesya Maharani (8E) dan Putri Nur Khasanah (8B) berhasil meraih juara pertama. Pada perlombaan tersebut keduanya menciptakan pembangkit listrik tenaga surya.

Berlaga di SMAN 6 Kota Malang, dalam waktu dua jam, mereka berhasil menyulap bahan-bahan bekas yang telah dikumpulkan menjadi sesuatu yang bermanfaat. Bahan-bahan tersebut salah satunya terdiri dari parabola dan kepingan CD. Dari kandungan pita magnetis yang terdapat dalam CD inilah, listrik bisa mengalir ke bola lampu dengan perantara sinar matahari.

“Sempat ada kekhawatiran, takutnya parabola yang telah kami rancang tidak bisa berfungsi dengan normal sesuai rencana. Namun alhamdulillah, ketakutan dan tangis kami pecah saat panitia mengumumkan juaranya. Ternyata kami berhasil menjadi juaranya,” tukas gadis kelahiran 17 Juni 2004 ini, “Semoga barang-barang bekas yang ada bisa dimanfaatkan menjadi barang yang lebih berguna.” (ha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.