Peduli Antar Sesama, MTsN 2 Kota Malang Tasharrufkan Zakat

MTsN 2 Kota Malang – Jumat, 14 April 2023, MTsN 2 Kota Malang mentasharrufkan zakat fitrah dan shodaqoh. Zakat terkumpul dari bapak ibu guru dan karyawan, dan wali peserta didik. Panitia zakat melaporkan total perolehan zakat 221 paket, perpaket 6 Kg, sehingga diperoleh 1.326 Kg beras.

Zakat tersebut akan di tasharrufkan kepada siswa MTsN 2 Kota Malang yang kurang mampu dan yatim piatu. Tidak lupa kepada warga sekitar madrasah sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar (Bina Lingkungan), dan juga beberapa Panti Asuhan terdekat dengan madrasah.

OSIS membantu panitia zakat dan shodaqoh, dalam pengumpulan dan pendistribusiannya. “Kegiatan ini menjadi pembelajaran yang sangat penting bagi siswa dan menjadi sarana untuk berbagi dengan sesama, bentuk kepedulian dengan sesama,, terutama masyarakat di sekitar madrasah dan panti asuhan”, ungkap Kepala Madrasah, Bapak H. Mokhamad Amin Tohari, S.Ag., M.Pd.I.

Adapun hasil pendistribusian zakat adalah 31 paket untuk siswa dan siswi, 12 paket untuk karyawan, 25 paket Bina Lingkungan, 30 paket Panti Asuhan Nurul Hikmah Kedungrejo, 30 paker Panti Asuhan Miftahul Huda Sumberkradenan, 30 paket Panti Asuhan Al Amin Saptorenggo, 30 paket LKSA Harapan Ummat, 30 paket Panti Asuhan An Nur Asrikaton.

Harapannya kegiatan ini untuk kedepannya dapat lebih baik dan meningkat. (Humas).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*