Munaqosyah Virtual Al-Qur’an dan Tahfidz Juz 30, MTsN 2 Kota Malang

MTsN 2 Kota Malang – Program GERAMM ( Gerakan Ayo Membangun Madrasah ) merupakan bagian dari strategi penting Kantor Wilayah kementerian Agama Provinsi Jawa Timur dalam upaya pengembangan dan peningkatan mutu, daya saing, dan citra madrasah. Salah satu program Geramm adalah GEFA ( Gerakan Furudhul Ainiyah ). Untuk menyukseskan Gefa tersebut, MTsN 2 Kota Malang bekerja sama dengan UMMI FOUNDATION, untuk pembelajaran Al-Qur’an. Mulai dari Tahsin, Tartil, dan Tahfidz. In Put siswa yang belum bias membaca Al-Qur’an diharapkan lulus dapat membaca dengan baik dan benar.

Pada hari Selasa, tanggal 06 April 2021, MTsN 2 Kota Malang mengadakan kegiatan Munaqosyah yang ke – 2. Dalam kesempatan ini diikuti oleh 65 siswa, dengan rincian 17 siswa Tahfiz Juz 30, dan 46 siswa Tartil. Di masa Pandemi Covid – 19 ini, kegiatan diadakan secara virtual dengan zoom meeting.  

Munaqosyah dibuka oleh Kepala MTsN 2 Kota Malang, Dr. Subhan, S.Pd., M.Si. yang diikuti oleh Tim Pimpinan, pengajar UMMI sebanyak 31 guru, dan 8 penguji dari UMMI pusat Malang. Pembukaan ini berlangsung di Aula MTsN 2 Kota Malang. Sedangkan Siswa yang diuji mengikuti di channel You Tube MTsN 2 Kota Malang. Alhamdulillah prosesi berjalan dengan lancar.

Dalam pembukaan tersebut Kepala MTsN 2 Kota Malang menyampaikan bahwa belajar dan mengajarkan Al Qur’an tidak kenal waktu dan usia. Menjadi tanggung jawab madrasah untuk membelajarkan Al-Qur’an kepada seluruh siswa. Kordinator UMMI MTsN 2 Kota Malang, Ustadz Sayyidi mengungkapkan,” Kami Tim UMMI di MTsN 2 Kota Malang memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada madrasah yang tetap konsisten membelajarkan Al-Qur’an kepada seluruh siswanya di masa Pandemi Covid- 19 ini”. Semoga program UMMI tetap berjalan dan menghasilkan hafidz dan hafidzah handal. (EDK).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*