Kota Malang (MTsN 2)-  Sabtu (16/3) sebanyak 48 mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan dari  UIN Maulana Malik Ibrahim melaksanakan uji kinerja (Ukin) di MTsN 2 Kota Malang. Mereka merupakan Bapak Ibu Guru PAI dari beberapa MTs di  wilayah Jawa Timur. PAI tersebut terdiri dari mata pelajaran fiqih, qur’an hadis, akidah akhlaq, sejarah kebudayaan islam, dan bahasa Arab.

Dalam praktiknya, selain dari dosen UIN Maulana Malik Ibrahim, Ukin diuji oleh  Bapak Ibu Guru PAI MTsN 2 Kota Malang yang telah lolos seleksi dan pembinaan. Tim penguji dari MTsN 2 Kota Malang terdiri dari Mariana Yogawati, Purwahyudi, Hj. Ida Mukarromah, Miftakhul Khoiri, M. Sulkhan, dan Arif Bahtiar. Alhamdulillah hingga hari keempat pelaksanaan Ukin di MTsN 2 Kota Malang berjalan dengan lancar.

Komentar positif terkait Ukin ini disampaikan oleh salah satu penguji sekaligus Waka Kurikulum MTsN 2 Kota Malang, Mariana Yogawati. Ia menyampaikan bahwa dalam praktik mengajar mahasiswa PPG tersebut begitu telaten, kreatif, pedoman penilaian yang digunakan jelas, aprersepsi untuk memotivasi siswa juga bagus sehingga muncul antusias dari siswa. Demikian juga dengan strategi pembelajaran, tidak hanya materi, ada kesempatan bagi siswa untuk berdiskusi dan berpendapat. (ha)

http://jatim.kemenag.go.id/berita/511683/uji-kinerja-ppg-di-mtsn-2-kota-malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.