Kota Malang (MTsN 2)- Rabu (20/02), hari terakhir Workshop Pengembangan Media Pembelajaran Kreatif dan Inovatif Guru MTs se-Kota Malang dilaksanakan di Aula MTsN 2 Kota Malang. Acara yang digelar oleh MGMP MTs se-Kota Malang ini melibatkan 43 peserta. Pada penutupan workshop yang mengundang Like Raskova Octabelina sebagai pemateri tersebut, dihadiri oleh Kasi PendMa (H. Sutrisno), Ketua Pokjawas (Hj. Chusnul Khotimah), dan Pengawas Satuan Pendidikan Kankemenag Kota Malang (Hj. Firma Luluk La’alik).

Workshop kali ini membebaskan bapak ibu guru berkreasi sekreatif mungkin dalam membuat media pembelajaran. Sebab apa pun yang ada di sekitar kita, jika itu mampu merangsang peserta didik menerima pelajaran dengan lebih mudah dan lebih baik, itu dapat disebut sebagai media pembelajaran. Setiap peserta workshop berkesempatan untuk mempresentasikan media yang telah dibuat dengan durasi 2 menit.

Pada kesempatan itu, H. Mursyidi, salah satu peserta workshop, membuat media pembelajaran Qur’an Hadits berupa busur warna. Dengan media ini peserta didik dapat belajar bersama sambil bermain. Pembelajaran akan berjalan dengan suasana yang menyenangkan, tidak lagi menegangkan. (ha)

http://jatim.kemenag.go.id/berita/510987/penutupan-workshop-guru-mts-sekota-malang-di-mtsn-2-kota-malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.