Kota Malang (MTsN 2)- Senin (25/03), raut bahagia tampak di wajah Sadiid Safiir El Umam, Chaswanah Aini, dan Veda Ardelia Locana M. Tim lomba olimpiade PAI (agama Islam) dari MTsN 2 Kota Malang tersebut berhasil meraih juara 3 di ajang Bhawikarsu Islamic Fair 2019 tingkat SMP/MTs se-Jawa Timur. Kembali berprestasi dan menambah deretan piala di MTsN 2 Kota Malang.

Bertempat di SMAN 3 Kota Malang, ketiganya harus bersaing dengan 34 tim se-Jawa Timur lainnya untuk bisa melewati 3 babak. Alhamdulillah, tim olimpiade PAI bimbingan Hj. Ida Mukarromah ini mampu melaju hingga final. Di sesi awal babak final, masing-masing tim menjawab 5 soal sesuai dengan isi amplop yang dipilih, satu jawaban benar skor 100. Dilanjutkan dengan sesi kedua, yaitu cepat tepat, masing-masing tim berebut menjawab dengan menekan bel terlebih dahulu. Untuk sesi kedua, terdapat 15 soal dengan ketentuan, jawaban benar skor 100 dan pengurangan skor 50 untuk jawaban salah. Selisih 50 skor dengan juara kedua, MTsN 2 Kota Malang meraih juara 3 dengan perolehan skor 600.

“Setelah kami mengikuti olimpiade ini, rasanya masih banyak hal yang harus kita pelajari. Materi olimpiade tidak hanya terkait dengan pelajaran madrasah, tapi juga pengetahuan umum tentang agama Islam. Jika ada olimpiade berikutnya, untuk tim MTsN 2 yang mewakili, pesan kami belajar lebih dalam lagi. Rajin membaca atau menyimak pengetahuan tentang agama Islam di luar pelajaran madrasah. Semoga bisa meraih prestasi yang lebih baik,” ujar tim olimpiade PAI MTsN 2 Kota Malang. (ha)

http://jatim.kemenag.go.id/berita/511783/mtsn-2-kota-malang-raih-juara-3-olimpiade-pai-sejawa-timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.